Nasmoco Go To School, Bentuk Kerja Sama Sekolah Dan Dunia Industri

Dilihat 181 kali
OTOMOTIF. Peresmian program Nasmoco Go To School perkenalkan siswa SMK belajar otomotif di dunia industri.

BERITAMAGELANG.ID - Bertempat di SMK Ma'arif Kota Mungkid, Rabu (16/9/2020), kegiatan Nasmoco Go To School digelar. Maksud dan tujuan program tersebut, merupakan kerja sama link mach antara sekolah dan dunia industri, dalam hal ini Nasmoco Magelang.


"Program Nasmoco Go To School adalah terobosan yang baik, kerja sama yang sangat menguntungkan bagi SMK terutama peserta didik," ungkap Kepala SMK Ma'arif Kota Mungkid Surais, S.pd.


Dari Dinas Pendidikan Jawa Tengah diwakili Kasi SMK Wilayah 8 Provinsi Jateng, Drs. Tunggul Rekso, M.pd, yang mendukung kegiatan tersebut.


"Acara yang sangat bermanfaat bagi siswa SMK, karena diajari langsung terkait dunia industri otomotif. Kemudian,  kami berharap semua instansi yang berhubungan dengan dunia pendidikan senantiasa melaksanakan intruksi Menteri Pendidikan perihal protokol kesehatan di dunia pendidikan," ungkap Tunggul, yang juga membuka secara resmi acara tersebut.


Dari pihak Nasmoco, Bagian Teknik Perbengkelan Kedu, Firdaus Subhan, menuturkan, setiap SMK harus mengikuti teknologi kekinian, karena berkembangnya ilmu otomitif.


"Teknologi selalu berkembang, termasuk teknologi otomotif, dalam kegiatan ini, kami berbagi ilmu terkait dengan otomotif kepada siswa SMK," kata Firdaus Subhan.


Acara yang digelar selama dua hari ini juga mengadakan servis paket hemat yang meliputi ganti oli dan servis berkala.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar