Menoreh Trail Run Donasi Untuk Sekolah di Desa Ngargogondo Borobudur

Dilihat 231 kali
Menoreh Trail Run Charity 2019 (MTR) event olahraga lari untuk donasi tiga sekolah di Desa Ngargogondo Borobudur.

BERITAMAGELANG.ID - Menoreh Trail Run Charity 2019 (MTR) sukses digelar pada Minggu (29/9) di Balkondes Ngargogondo Borobudur Kabupaten Magelang.


Diikuti 500 peserta, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk amal, yaitu membantu peningkatan kualitas sarana pendidikan untuk tiga sekolah di Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang. 


"Ketiga sekolah tersebut adalah TK/RA Muslimat NU, MI Maarif dan SD Negeri Ngargogondo," ucap Ketua Panitia Menoreh Trail Run Charity 2019 (MTR) Sulus Arwani.


Kegiatan tersebut merupakan kerjasama komunitas Long Run Rangers dengan CBT Balkondes. Long Run Rangers adalah komunitas pelari dari berbagai kota di Indonesia. Mereka hanya melakukan kegiatan lari bersama untuk kegiatan amal. 


MTR mengambil lokasi start dan finish di Balkondes Ngargogondo. Tiga kategori menjadi pilihan peserta lari lintas alam dengan rute melewati Pegunungan Menoreh, yaitu 25, 10 dan 5 kilometer. 


Peserta hanya dibatasi 500 orang yang berasal dari para pelari berpengalaman, lintas alam, juga pemula yang datang dari seluruh Indonesia.


Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (MCN) Jatmika Budi Santoso, yang membawahi 20 Balkondes di Kecamatan Borobudur, mengatakan, kegiatan tersebut secara tidak langsung juga memperkenalkan potensi pariwisata Borobudur.


"Pemerintah akan menggelontorkan dana 2,1 trilyun Rupiah, karena Borobudur menjadi salah satu destinasi super prioritas. Hal tersebut disebutkan saat kunjungan Presiden ke Borobudur kemarin," ungkap Jatmika.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar