Momen Hari Ibu Tingkat Kabupaten Magelang TP-PKK Gelar Rapid Test Gratis

Dilihat 298 kali
Ketua TP-PKK Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin membuka pelaksanaan rapid test gratis Hari Ibu.

BERITAMAGELANG.ID--Lebih dari seratus orang ibu-ibu yang tergabung dalam PKK tingkat kecamatan dan desa serta remaja yang tergabung PKK Milenial mengikuti rapid test gratis yang diselenggarakan oleh TP-PKK Kabupan Magelang dalam rangka Hari Ibu ke 92 tingkat Kabupaten Magelang tahun 2020. Pelaksanaan kegiatan rapid test bertempat di Pendopo Lapangan drh Soepardi Kota Mungkid (Senin, 21/12 2020) dan dibuka secara langusng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabpaten Magelang Christanti Zaenal Arifin yang dihadiri pula Wakil Ketua I TP-PKK, Aslimah  Edy Cahyana..


Ketua TP PKK dalam sambutanya menyampaikan bahwa pemeriksaan rapid test ini sebagai salah satu upaya dan peran TP PKK Kabupaten Magelang dalam ikut mengendalikan dan memutus mata rantai penularan covid-19 yang menjadi pandemi sampai saat ini.


"Langkah rapid test ini merupakan screening awal untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di Magelang," terang Tanti sapaan akrab isteri Bupati Magelang ini.


Penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang yang mengalami peningkatan, menjadikan TP-PKK Kabupaten Magelang dalam momentum Hari Ibu ke 92 ini berinisiatif untuk ikut berupaya memerangi penyebaran covid-19 dan memutus rantai penularannya di wilayah Kabupaten Magelang. Upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, makan dan olahraga teratur, selalu menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.


"Saya ingin kita semua bisa melakukan ini agar daya tahan kita lebih kuat, sehingga kita semua selalu dalam keadaan sehat, cantik dan berbahagia," pinta Tanti

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar