Lomba 'Isi Piringku' Meriahkan Hari Kartini

Dilihat 5372 kali
.

BERITAMAGELANG.ID - Berbagai lomba memperingati Hari Kartini dan HUT Paguyuban Kader Posyandu Puskesmas Kajoran 2 ke 16 diselenggarakan di halaman Puskesmas II Kajoran, Selasa (23/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut digelar lomba fashion show adat daerah dan lomba isi piringku dengan menu makan ibu hamil di siang hari. Acara tersebut diikuti sekitar 48 kader Posyandu di wilayah Puskesmas Kajoran 2.

Kepala Puskesmas Kajoran II Dr. Agung Setyo Karyono, SKM, MPH mengungkapkan gizi  di Indonesia masih menjadi permasalahan yang serius.

''Dalam data Riskesdas ada sekitar 8-9 juta masih bermasalah dengan gizi balita itu di tahun 2017, dan menurut WHO 7,8 juta dari 23 juta balita itu masih kategori stunting bisa dikatakan 1 dari 3 balita itu stunting. Ini menjadi PR kita bersama.

Ini tentu kerja sama kita bersama melalui kegitan lomba isi piringku ini bisa untuk mengatasi stunting,'' jelasnya.

Ketua Paguyuban Kader Puskesmas Kajoran 2 Nunung Dian Nurhayati menambahkan, pihaknya juga mengadakan lomba fashion show adat daerah.

"Dengan tujuan bisa saling menjaga silahturahmi merawat bangsa-bangsa, suku-suku yang beraneka ragam ini sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu," harapnya.

Fashion Show Baju Adat Nusantara Juara 1 diraih Asmaul Fitani (Desa Bambusari), Juara 2 Kutriatul Khasanah (Desa Womogiri), Juara 3 Dewi Apristiyani (Desa Wuwuharjo). Sementara Juara Harapan 1 Minari (Desa Wuwuharjo), Harapan 2 Susanti (Desa Wuwuharjo), Harapan 3 Rowiyati (Desa Pandanretno).

Lomba Isi Piringku untuk ibu hamil Juara 1  Posyandu Nusa Indah 1 Desa Lesanpuro, Juara 2 Posyandu Nusa Indah 2 Desa Lesanpuro dan Juara 3 Posyandu Flamboyan 6 Desa Wuwuharjo. Sedangkan Juara Harapan 1 Kamuning 1 Desa Madukoro, Harapan 2 Cempaka ddesa Ngargosari dan Harapan 3 Dahlia Desa Pandansari. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar