Menjelang Idul Kurban Sapi Jumbo Warga Magelang Menjadi Idola

Dilihat 369 kali
Sapi 1 ton milik peternak Tegalrejo Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Menjelang hari Raya Idul Adha /2020 menjadi masa yang ditunggu bagi para peternak. Salah satu hewan qurban sapi dengan bobot fantastis 900kg -1 ton dimiliki peternak asal lereng Gunung Merbabu Kabupaten Magelang.


"Dua ekor sapi ini saya rawat dua tahun," kata pemilik sapi fantastis Muhammad Sofyan seraya menunjukan dua ekor sapi besar di kandangnya di Desa Tosari Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang Sabtu (18/7/2020).


Sapi jumbo yang ada dikandang Soyan mencapai berat 1,050 ton. Sedangkan satu ekor lagi beratnya 900kg. Guna mewujudkan sapi jumbo sang pemilik harus memberi makan yang spesial pula. Sofyan mengaku untuk biaya perawatan dan pakan sapinya itu ia harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 1juta setiap bulannya.


Selain pakan terjamin, kebersihan kandang juga selalu terjaga sehingga sapi jumbo milik Sofyan berperawakan sempurna. "Sapi 1 ton ini sudah ditawar orang 70 juta, yang satu lagi rencana dijual 60 juta," ungkap Sofyan.


Saat ini merupakan moment masyarakat  berburu hewan qurban yang sehat gemuk dan sempurna.


Dalam kandang komunal besar dan panjang itu terdapat sekitar dua puluh ekor sapi mulai jenis limosin, metal dan mandras. Semua sapi itu sengaja dipelihara untuk persiapan bagi warga yang membutuhkan termasuk saat Idul Kurban.


"Sudah 15 ekor terjual untuk persiapan kurban," ungkapnya.


Sofyan berharap mendapat berkah di moment lebaran Idul Kurban kali ini dengan mendapat keuntungan dari penjualan sapi ternaknya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar