Mendekati Nol, Jumlah Pasien Covid-19 Tinggal Empat Orang

Dilihat 2861 kali
BERITAMAGELANG.ID - Pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang tinggal empat orang, Rabu (1/7/2020). Hari ini satu pasien positif covid-19 asal Kecamatan Windusari, dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif.

"Tambahan satu pasien positif yang sembuh ini, cukup melegakan kita. Semoga tidak lama lagi, empat pasien positif yang saat ini masih dirawat di rumah sakit, juga akan menyusul sembuh. Dengan begitu, pandemi ini akan segera berakhir," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

"Semoga sudah tidak ada lagi tambahan pasien terkonfirmasi positif di kabupaten magelang," harapnya.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada tambahan dua orang. Mereka berasal dari Kecamatan Srumbung dan Borobudur. Meski demikian, hari ini ada tiga PDP yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Grabag, Borobudur dan Ngluwar.

"Jumlah PDP yang masih dirawat kini tinggal 11 orang," jelasnya.

Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini ada tiga yang dinyatakan lolos pantau. Hanya saja, ada dua ODP baru.

"Jumlah ODP yang masih dipantau saat ini tinggal 15 orang," ungkapnya.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus corona masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

"Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar