Atlit Kabupaten Magelang Mendulang Medali Di Kejuaraan Atletik Jateng Open 2018

Dilihat 2281 kali
Sejumlah Atlit Kab Magelang mendulang prestasi di Kejuaraan Atletik Jateng Open 2018..
BERITAMAGELANG.ID - Hasil kerja keras dan tekun berlatih, sebanyak 24 atlit dari Kabupaten Magelang berhasil mendulang prestasi dalam kejuaraan Atletik usia 18 tahun kebawah dan Jateng Open 2018 di Stadion Tri Lomba Juang Semarang, dari tanggal 4-8 Juli kemarin. Dari perjuangan itu, 24 atlit yang dikirimkan Persatuan Atletik Seluruh Indonesi (PASI) Kabupaten Magelang tersebut berhasil menyabet 4 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu di ajang kejuaraan yang telah digelar tersebut.

Manager Tim, Priyatmadi, mengungkapkan, dirinya merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak asuhannya tersebut.

"Meskipun dengan persiapan yang sangat mepet, serta fasilitas seadanya, namun mereka telah berhasil mengukir prestasi bagi Kabupaten Magelang" ujar Priyatmadi, Selasa (10/07).

Perlu diketahui, lanjut Priyatmadi, selama ini kami berlatih secara berpindah-pindah. Terkadang kami meminjam stadion Moch Soebroto Kota Magelang, SMA Taruna Nusantara dan juga di lapangan tembak Salaman untuk berlatih. Namun jerih payah tersebut telah terbayar dengan perolehan prestasi yang membanggakan tersebut.

Dalam kejuaraan atletik usai 18 tahun kebawah tersebut, pihaknya telah menurunkan 18 atlit senior dan 16 atlit yunior. Untuk atlit senior, pihaknya berhasil meraih 2 perak dan 1 perunggu.

"Dua perak tersebut diraih oleh Nugroho dalam cabang lari 10 ribu meter, dan Faizal Irawan untuk cabang lempar cakram. Nugroho juga mempersembahkan 1 perunggu untuk cabang lari 5 ribu meter" jelas Priyatmadi.

Sedangkan untuk atlit dibawah 18 tahun, pihaknya telah mendapatkan 4 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

"Empat emas tersebut dipersembahkan oleh Ifan Setiyo Aji (cabang lompat jungkit), Ibnu Kurniawan ( cabang lari 800 dan 1500 meter), dan satu lagi diraih oleh Firna Reni Wijaya (cabang lompat jauh). Untuk perak, masing-masing diraih oleh Riky Adriyansah, Novela Jastine, dan Azzara Pramesty. Sedangkan untuk perunggu, masing-masing diraih oleh M Fauzan, Riky Adriyansah, dan Nidia Aurelia" papar Priyatmadi.

Menurutnya, keberhasilan tersebut juga tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang, terutama melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang.

"Tentunya keberhasilan ini juga karena adanya bantuan dan perhatian dari pemerintah. Semoga saja hal ini tetap dapat memotivasi kami untuk berprestasi kembali dikemudian hari" pungkas Priyatmadi.

Editor Agus Munasir

0 Komentar

Tambahkan Komentar