Melonjak, Hari Ini Tercatat Ratusan Orang Terpapar Covid-19, Mayoritas Klaster Keluarga

Dilihat 9377 kali
Foto ilustrasi freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Kabupaten Magelang mengalami penambahan pasien positif Covid-19 terbanyak, Sabtu (14/11/2020), yakni mencapai 109 orang. Mayoritas berasal dari klaster keluarga.


Menurut keterangan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, sebanyak 32 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Muntilan, 27 dari Mungkid, 12 dari Salaman, dan masing-masing delapan orang dari Mertoyudan dan Tempuran.


Kemudian lima di Salam dan Kajoran, empat di Borobudur, dua di Sawangan dan Bandongan serta satu orang di Ngluwar, Dukun, Kaliangkrik dan Tegalrejo.


"Tambahan 109 ini, 61 merupakan kontak erat dan 48 dari hasil swab masif. Terkait hal ini, kami minta masyarakat untuk mengetatkan kembali protokol kesehatan. Jangan menganggap remeh, karena virus ini benar-benar ada," tegasnya.


Meski demikian, lanjut Nanda, pasien positif hari ini ada 36 yang dinyatakan sembuh. Sebanyak 19 diantaranya dari Kecamatan Srumbung, sembilan dari Bandongan, dan tujuh dari Tempuran, serta satu dari Secang.


"Hari ini juga ada pasien positif yang meninggal, berasal dari Muntilan," lanjutnya.


Dengan tambahan itu semua, jumlah kumulatifnya menjadi 1.577 orang. Terdiri dari 428 dalam masa penyembuhan, 1.101 sembuh dan 48 meninggal.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada 11 tambahan baru. Mereka tersebar di Grabag tiga orang, Muntilan tiga orang, dan satu orang di Borobudur, Pakis, Kaliangkrik, Salaman serta Tegalrejo.


Meski demikian, ada empat PDP yang dinyatakan sembuh, tersebar di Kaliangkrik, Muntilan, Sawangan dan Bandongan.


"Hari ini juga ada PDP yang meninggal dari Tegalrejo dan empat PDP yang alih status menjadi terkonfirmasi," imbuhnya.


Dua dari Tegalrejo dan satu orang di Muntilan serta Pakis. Dengan demikian, jumlah kumulatifnya menjadi 747 orang, terdiri dari 39 dirawat, 634 sembuh dan 74 meninggal.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar