Melestarikan Budaya Jawa, Artos Mall Adakan Lomba Sesorah Secara Virtual

Dilihat 2210 kali
Inilah para pemenang lomba sesorah yang diadakan Artos Mall bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Artos Mall bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang,  menggelar Lomba Sesorah atau pidato Bahasa Jawa secara daring bagi pelajar tingkat SD dan SMP. Lomba tersebut merupakan salah satu wadah bagi para pelajar untuk tetap melestarikan penggunaan Bahasa Jawa dalam kehidupan sehari-hari. 


Dhea Aulia, Public Relation Artos Mall Magelang mengatakan, lomba diikuti 35 peserta, terdiri dari 9 pelajar SD/MI dan 16 SMP/MTs. Berhasil keluar sebagai juara 1,2 dan3 untuk tingkat SD/MI, masing-masing  Aurelia Cikal Nugroho, Fatichata Azzam Mahda Fariqy dan Kenes Yakhtifa.


Untuk kategori SMP/MTs juara I, 2 dan 3 masing-masing diraih  Damar Anargya Pratama, Vio Rela Aulia dan Najma Alifa Sahira.


Dea menjelaskan, lomba ini mengambil tema kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan durasi maksimal 12 menit. Pengumpulan video dilakukan melalui instagram tv atau pengumpulan CD ke customer service. Penilaian berdasarkan isi pidato, penampilan serta ekspresi.


"Kami menyasar para pelajar SD dan SMP dalam lomba kali ini, dengan harapan para siswa-siswa dapat menggali bakat serta mengasah kemampuan mereka. Kami ingin mereka dapat melestarikan penggunaan bahasa jawa di kehidupan sehari-hari," ujar Dhea.


Kepada para pemenang, Artos Mall menyediakan hadiah ratusan ribu, dengan total sebesar Rp 2 juta.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar