May Day, Wakil Bupati Magelang Senam Bareng Ratusan Buruh

Dilihat 455 kali
Wakil Bupati Magelang, Edy Cahyana, senam massal memperingati Hari Buruh Internasional di halaman Pemda Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar kegiatan senam massal yang diikuti oleh ratusan pekerja, pengusaha, dan unsur pemerintah, di halaman Pemda Kabupaten Magelang, Rabu (1/5/2019).


Wakil Bupati Magelang, Edy Cahyana, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut serta memberikan ucapan selamat Hari Buruh Internasional Tahun 2019 kepada seluruh peserta senam massal yang hadir.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang dan atas nama pribadi saya mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional tahun 2019, dengan harapan semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan gerak langkah antara buruh pekerja dengan pengusaha dan pemerintah," ujar Wabup.


Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Magelang yang telah bersinergi dalam menyelenggarakan Hari Buruh Internasional, dengan diselenggarakannya kegiatan senam bersama bagi perwakilan buruh se-Kabupaten Magelang, dengan mengangkat tema 'May Day Together We Grow' (Bersama Kita Tumbuh).


Menurutnya, problem tenaga kerja harus selalu dipikirkan secara bersama-sama, khususnya oleh seluruh stakeholder terkait melalui hubungan kerja sama yang baik antara perusahaan, dengan pemerintah, swasta dan masyarakat.


"Apalagi pasar bebas ekonomi Asean sudah diberlakukan dan tidak bisa dihindari. Dimana kita akan bersaing dengan mereka yang datang dari negara Asean. Saya menginginkan, antara perusahaan dan buruh di Kabupaten Magelang harus selalu harmonis, karena dua pihak ini harus seiring sejalan sehingga dapat terjadi simbiosis mutualisme," harapnya.


Mengenai hal tersebut, Edy menuturkan bahwa, perkembangan teknologi dan penyesuaian gaya hidup masyarakat sebagai dampak perkembangan IT harus menjadi perhatian serius bagi pekerja atau buruh di Indonesia.


"Trend ke depan akan banyak sektor kerja yang akan diambil alih oleh mesin, sehingga mengurangi tenaga manusia. Kemudian buruh dan pekerja Indonesia harus siap bersaing dan berkompetisi di era milenial dan digitalisasi. May Day tahun ini saya harapkan dapat menjaga iklim investasi dengan menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga tingkat kepercayaan investor kepada kita dapat semakin kuat," tandasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar