Masyarakat Sadar Wisata Serahkan Bantuan Protokol Kesehatan

Dilihat 108 kali
Ketua DPD Masata Jateng, Sugeng Sugiantoro menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer dan disinfektan kepada pelaku pariwisata di Kabupaten Magelang
BERITAMAGELANG.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Masyarakat Sadar Wisata (DPD Masata) Jawa Tengah, Sugeng Sugiantoro menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer dan disinfektan kepada pelaku pariwisata di Kabupaten Magelang. Bantuan dari Kemenparekraf RI tersebut diterima Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata pada Disparpora Kabupaten Magelang, Nur Supindahwati, dan selanjutnya akan didistribusikan ke pelaku wisata.

"Masata menjadi organisasi pelaku, pemerhati dan pecinta pariwisata Indonesia yang berkompeten, terutama dalam mendukung pariwisata berkelanjutan, dan memberikan kontribusi nyata untuk mendukung sector pariwisata menjadi penyumbang devisa terbesar di Indonesia," ujar Sugeng.

Serta memajukan pariwisata berbasis masyarakat dalam meningkatkan harkat, martabat dan ekonomi, khususnya daerah tujuan wisata di tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Termasuk membangun desa, kawasan dan destinasi wisata dalam meningkatan ekonomi kreatif masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, Masata sebagai narahubung dalam kepentingan kementerian dan lembaga antar pusat dan daerah dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Membangun sinergitas dan kolaborasi antar asosiasi, organisasi, perkumpulan pariwisata ditingkat pusat dan daerah.

Tahun depan, DPD Masata Jateng, akan membentuk DPC Masata se-Jawa Tengah, seperti DPC Masata Kabupaten Jepara, Kudus, Pati dan Rembang. Sedangkan yang sudah terbentuk di tahun 2020 ini, adalah DPC Masata Surakarta dan Semarang. 

"Kabupaten Magelang, masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait," jelas Sugeng. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar