Mall dan Grand Artos Hotel Terima Sertifikasi ISO Standar Internasional

Dilihat 1886 kali

BERITAMAGELANG.ID -  Dalam acara puncak anniversary, Grand Artos Hotel & Convention menerima ISO 9001 dan 14001;2015 untuk Artos Mall dan Grand Artos Hotel & Convention dari URS (United Registar of Systems). Sertifikat ISO tersebut menjadi kado istimewa bagi Grand Artos Hotel dan Artos Mall. 

 

“Dengan adanya sertifikat ISO ini, Grand Artos Hotel & Convention akan terus dan tetap konsisten dalam memberikan pelayanan sehingga para tamu akan merasa nyaman berada di hotel kami,” General Manager Grand Artos Hotel & Convention, Ilus Ruswati usai menerima sertifikat tersebut pada puncak anniversary ke-10 di Limaran Sky Lounge, Magelang, Kamis (25/8/2022).


Direktur Finance and Human Capital Artos, Bramastyo Laksbiantoro menjelaskan ISO 9001 adalah standardisasi di bidang manajemen. Dengan dicapainya ISO 9001 itu artinya Grand Artos Hotel dan Artos Mall sudah terstandarisasi internasional di bidang manajemen. 


“Kemudian satu lagi yang ISO 14001 itu di bidang lingkungan. Jadi ini juga penting, terutama hotel. Jadi nanti hotel juga dilihat (pengelolaan) limbahnya, jadi limbah makanan, limbah manusia juga,” kata Bram. 


“Kami senang meskipun di tengah efisiensi yang kami lakukan di segala bidang tapi dari manajemen dan lingkungan kita tetap sesuai standar internasional,” imbuhnya.


Bram menambahkan, sertifikasi Ini yang pertama dari lembaga URS. Ia berpesan agar ISO jangan dijadikan beban di kepala tapi bawalah di tangan ibarat tools untuk bekerja lebih mudah, dan jadi budaya kerja.


“ISO ini jadi bagian dari pemasaran juga. Jadi, paling nggak, tamu tahu hotel kami, mall kami, secara sistem, meyakinkan. Secara lingkungan hidup juga ramah, jadi added value ya meningkatkan kepercayaan buat tamu,” tandasnya.


Telah berdiri selama 10 tahun sejak 15 Agustus 2012, Grand Artos Hotel & Convention menjadi tempat singgah bagi masyarakat yang berdatangan ke Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dengan mengangkat tema "One Decade One Spirit", Grand Artos Hotel & Convention ingin mengungkapkan rasa syukurnya karena telah berdiri selama satu dekade dan ingin terus memiliki semangat yang tinggi dalam melayani pelanggan serta menciptakan kenyamanan serta pengalaman yang tidak terlupakan bagi pelanggan.

 

"Kami sangat bersyukur meskipun di tengah wabah pandemi Covid-19, Grand Artos Hotel & Convention masih tetap bertahan bahkan berkembang hingga mencapai umur yang ke 10 tahun ini." ujar Direktur Grand Artos Hotel and Convention, Robby Afian.

 

Dalam rangka berdirinya 10 tahun Grand Artos Hotel & Convention, beberapa kegiatan dilakukan untuk memeriahkan momen tersebut. 


Pada 15 Agustus 2022, Grand Artos Hotel & Convention juga melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) blood donation atau donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Magelang. Dengan diadakannya CSR donor darah ini, Grand Artos Hotel & Convention berharap dapat lebih banyak berkontribusi kepada masyarakat sekitar. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar