Mahasiswa Buat Formula Antiseptik Pencegah Corona

Dilihat 2452 kali

BERITAMAGELANG.ID - Program Studi (Prodi) Farmasi, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) melakukan antisipasi penyebaran virus corona dengan memproduksi hand sanitizer yang akan didistribusikan secara gratis di unit-unit lingkungan kampus.


"Produksi hand sanitizer ini merupakan imbauan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) yang dikarenakan adanya kelangkaan produk di pasaran," kata Widarika Santi Hapsari, sebagai pelopor produksi hand sanitizer.


Menurutnya, memproduksi hand sanitizer saat ini sangat diperlukan sebagai sarana pencegahan Virus Corona (Covid-19). Namun demikian, hand sanitizer tersebut harus dibuat dengan formula standar dari WHO.


"Meski kita berusaha memproduksi hand sanitizer, tetapi kita tetap menggunakan standar WHO demi keamanan masyarakat," tuturnya.


Selain itu, UMMagelang mengeluarkan kebijakan kegiatan pembelajaran di kampus diliburkan tertanggal 16-21 Maret 2020. Hal ini dilakukan menyusul Maklumat pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 02/MLM/I.0/H/2020, 


Kegiatan pembelajaran selanjutnya akan dilaksanakan secara online yang dimulai 21 Maret hingga 4 April 2020 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Kegiatan praktikum, magang, praktek kerja lapangan (PKL), kuliah kerja nyata (KKN), studi eskursi atau aktivitas di luar kampus yang melibatkan mahasiswa dihentikan sementara.


Pasalnya, kebijakan tersebut menjadi upaya preventif UMMagelang untuk mencegah penyebaran virus corona. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar