Kapolres Magelang Beri Penghargaan dalam Lomba Siskamling

Dilihat 1395 kali
JUARA. Para juara Lomba Pemantauan Siskamling Babinkamtibmas tingkat Polres Magelang 2018 menerima piala langsung dari Kapolres AKBP Hari Purnomo.

BERITAMAGELANG.ID - Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba Pemantauan Siskamling Babinkamtibmas tingkat Polres Magelang 2018. 

Bersama pemenang lainnya, yakni Desa Gondangrejo Kecamatan Windusari sebagai juara kedua, Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan sebagai juara ketiga, dan Desa Gondowangi Kecamatan Muntilan serta Desa Sudimoro Kecamatan Srumbung sebagai juara harapan, menerima piala yang diberikan langsung Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH, Rabu (31/10) di halaman Mapolres Magelang saat kegiatan apel pagi. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Magelang mengungkapkan siskamling merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan sebagai kebiasaan yang baik untuk menjaga lingkungan. 

"Secara bersama-sama, bergotong-royong, warga saling menjaga lingkungan dalam bentuk siskamling," ucap Kapolres.

Menurut Hari, siskamling juga merupakan bentuk kerja sama mitra kamtibmas. Dimana personil polisi, dalam hal ini Babinkamtibmas, tidak mungkin bisa terus mengawasi lingkungan 24 jam, yang mana butuh bantuan masyarakat untuk turut menjaga. 

Dalam lomba ini, selain bermanfaat cegah tangkal timbulnya kejahatan konvensional, juga mampu sebagai penangkal menyusupnya paham-paham radikal ke masyarakat. 

"Banyak manfaat yang diperoleh dari siskamling, semoga kegiatan lomba ini mampu menginisiasi dan mengispirasi daerah lainnya untuk menggiatkan siskamling," tandasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar