Emak-Emak Meriahkan Lomba Senam Sehat Keluarga Berencana

Dilihat 2341 kali
Membumikan program KB dan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, melaui lomba senam sehat.

BERITAMAGELANG.ID - Sejumlah 19 kelompok senam Kader KB, Kader Kesehatan dan Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dari seluruh desa seKecamatan Borobudur, memeriahkan Lomba Senam Ayo Ikut KB.


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balai KB-KS Kecamatan Borobudur, di Balkondes Tuksongo Borobudur, Kamis (14/11/2019), mengusung tema Bergerak Untuk Sehat Menuju Keluarga Hebat.


Kepala Balai Pelayanan KB Kecamatan Borobudur, Esti Lestari, mengatakan, sejatinya kegiatan tersebut adalah acara tatap muka dengan para Kader KB, Kader Kesehatan dan Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa (PPKBD).


Namun agar kegiatan lebih berkesan dan meriah serta menyehatkan maka dikemas dalam bentuk lomba senam.


"Kegiatan senam ini adalah kali pertama digelar. Tujuan utama kegiatan ini membumikan program KB dan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga," ucap Esti Lestari.


Kegiatan dibuka oleh Camat Borobudur, Nanda Cahyadi Pribadi, yang menyampaikan kegiatan tersebut bisa menjadi percontohan kecamatan lainnya karena baru kali pertama ini dilaksanakan.


"Sesuai tema, agar keluarga menjadi hebat, syaratnya harus sehat terlebih dahulu. Harapannya kegiatan ini dapat menjadi pilot project wilayah lain," harap Nanda.


Dalam lomba senam tersebut Juara I diraih Desa Ngadiharjo, Juara II Desa Tuksongo, Juara III Desa Giripurno, Juara harapan I Desa Giritengah, Juara Harapan II Wanurejo, Juara Harapan III Sambeng, Juara favorit Desa Borobudur dan Juara kostum terbaik Desa Tanjungsari.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar