Lindungi Wartawan Saat Bertugas, Bupati Serahkan Masker dan Hand Sanitizer

Dilihat 681 kali

BERITAMAGELANG.ID - Selain dokter dan paramedis, Pemkab Magelang berkomitmen melindungi wartawan agar tidak terpapar Covid-19. Wartawan dinilai sebagai garda terdepan penyampai informasi kepada masyarakat terkait pandemi ini. Karena itu mereka wajib untuk juga dilindungi.


"Tanpa media, kami tidak bisa berbuat apa. Bagaimanapun, informasi agar pandemi Covid-19 tidak terus menyebar, dibutuhkan peran media. Jadi temen-temen wartawan wajib untuk juga dilindungi agar tidak terpapar virus ini," kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin saat jumpa pers Covid-19 di Posko Utama Rumah Dinasnya, Senin (13/4/2020).


Dalam kesempatan itu, pihaknya menyerahkan ratusan masker dan puluhan hand sanitizer yang diterima Ketua PWI Kabupaten Magelang, Y Bagyo Harsono.


"Terima kasih pak Bupati dan jajaran Pemkab Magelang. Bantuan ini sangat berguna untuk kami. Apalagi, kami di lapangan dalam mencari berita, tentu akan bertemu dengan siapa saja. Dan kami tidak tahu apa mereka terpapar dan menjadi ODP atau malah PDP. Sekali lagi terima kasih," kata Bagyo.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar