Debit Air Meningkat, Grabag Dilanda Banjir

Dilihat 682 kali
Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang siang hingga sore ini (01/02) mengakibatkan peningkatan debit air dan beberapa tempat terendam banjir.

BERITAMAGELANG.ID - Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang siang hingga sore ini (01/02) mengakibatkan peningkatan debit air. Hujan lebat menyebabkan beberapa tempat terendam banjir, diantaranya di Dusun Ngleter Desa Tlogorejo dan Pasar Grabag Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto menambahkan, selain hujan lebat juga ada penyempitan saluran irigasi karena adanya warga yang membuat garasi dan mempersempit saluran irigasi tersebut, sehingga air menggenangi jalan dan areal persawahan sekitar.

''Banjir juga terjadi di perempatan pasar Grabag yang disebabkan adanya material batu besar sisa pembangunan pasar Grabag yang menyumbat saluran drainase sehingga air melimpas ke jalan.  Ketinggian banjir kurang lebih 30 cm, sementara korban jiwa nihil,'' jelasnya.

Selanjutnya tim Pemadam Kebakaran bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (DPU-PR) Kabupaten Magelang, Relawan SAR Grabag, dan Tim Reaksi Cepat BPBD terus melakukan penanganan. Selain itu DPU-PR juga akan melakukan penormalan drainase dengan mengangkat material batu sisa pembangunan  pasar Grabag yang menyebabkan penyumbatan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar