Lima Pasien Positif Corona Sembuh Lagi, Ini Sebarannya

Dilihat 1632 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang yang dinyatakan sembuh bertambah lima orang. Mereka berasal dari Kecamatan Secang dua orang, Borobudur, Ngablak dan Bandongan, masing-masing satu orang. Dengan tambahan lima orang itu, kini pasien terkonfirmasi positif yang sembuh menjadi 59 orang dari 54 sebelumnya.


"Kami bersyukur, setiap hari ada pasien terkonfirmasi positif yang sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Rabu (3/6/2020).


Lima tambahan itu, tiga diantaranya memiliki riwayat bepergian dari Gowa dan sisanya memiliki kontak erat dengan mereka. 


Pasien positif saat ini tinggal 42 dari 47 orang sebelumnya. 35 diantaranya dirawat di rumah sakit dan sisanya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan dan desa. 


“Semoga saja semakin hari semakin banyak yang sembuh," harapnya.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, hari ini ada enam yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman, Kajoran, Tegalrejo, Grabag, Candimulyo dan Kecamatan Secang. 


Namun demikian, hari ini juga ada tambahan tiga PDP baru. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman, Borobudur dan Kecamatan Grabag. 


Hari ini juga ada satu tambahan PDP yang alih status dari Kecamatan Grabag. Sehingga PDP yang saat ini masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri, ada 28 dari 32 orang sebelumnya.


Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP), bertambah dari 23 menjadi 27 orang. Rinciannya, dari 23 orang ada empat yang lolos pantau, namun ada tambahan 8 ODP baru. 


Pasien yang meninggal, jumlahnya masih tetap 29 orang. Dengan rincian, 26 dari status PDP dan tiga dari pasien terkonfirmasi positif.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar