Libur Tahun Baru, Bupati Magelang Ajak Putranya 'Motoran' ke Telomoyo

Dilihat 1782 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin dikenal memiliki hobi berkendara dengan sepeda motor.


Mengawali Tahun baru 2020, Zaenal Arifin menyempatkan diri berlibur bersama kedua putranya, Muhammad Dzikra Raya Arifin (15) dan Pathya Wisesa Arifin (11) mengendarai sepeda motor tua yaitu, motor trail CB XL dan motor Honda C.70 yang lebih dikenal dengan motor Pitung alias Pitung Puluh (tujuh puluh).


Pada kesempatan kali ini, Zaenal bersama putra keduanya mengendarai motor Honda C.70, sementara putra pertamanya ikut mendampingi dengan motor trail CB XL. Tanpa pengawalan ketat, mereka menuju destinasi wisata Gunung Telomoyo.


Saat memasuki gerbang loket Telomoyo, Zaenal juga tetap membayar tiket masuk seperti pengunjung lainnya. Awalnya, Ia ingin mengajak kedua putranya menuju puncak Gunung Telomoyo dengan motoran, namun karena turun hujan, ia memutuskan mampir di kedai Kopi Rimba Telomoyo.


Sambil menikmati secangkir kopi, Zaenal juga berpesan kepada pengelola wisata Gunung Telomoyo dan beberapa wisatawan untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam di sekitar lokasi wisata.


"Tempatnya sudah bagus, potensi alamnya juga sangat luar biasa indahnya. Pesan saya adalah untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alamnya. Jangan buang sampah sembarangan. Kalau ada pengunjung yang buang sampah sembarangan tolong diingatkan," ujar Zaenal, saat mengunjungi tempat wisata Gunung Telomoyo, Rabu (1/1/2020).


Selain itu, Ia juga optimis wisata Telomoyo akan maju secara pesat dan menjadi salah satu icon wisata Kabupaten Magelang yang terkenal dan menjadi penyangga wisata Borobudur yang sedang dibangun oleh pemerintah pusat dengan skala super prioritas.


Zaenal juga mengapresiasi pengelolaan wisata Telomoyo dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat. Ia juga berharap adanya paket wisata ditempat ini yang menghubungkan Telomoyo, Air Terjun Sumuran, Sekar Langit, Telaga Bleder, dan Candi Umbul Grabag.


"Apalagi sekarang sudah dibuka paket wisata Telomoyo Jip Explore. Ini harusnya bisa mengkoneksikan destinasi wisata yang lainnya juga," harap Zaenal.


Pegiat Wisata Telomoyo yang juga Ketua KSBN Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso mengatakan, nantinya juga akan digelar kesenian daerah setiap hari Minggu di area parkir Telomoyo.


"Ini tujuannya untuk menyambut para wisatawan yang berkunjung. Selain itu juga untuk mengedukasi masyarakat akan kesenian daerah," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar