Libur Panjang, Bupati Imbau ASN Tidak Melakukan Perjalanan Dan Tetap Di Rumah

Dilihat 223 kali
Foto ilustrasi adobe.com
BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya menghindari perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga di rumah selama libur panjang akhir pekan ini. 

Seperti diketahui, pekan ini, pemerintah menerapkan libur dan cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28-30 Oktober 2020. Cuti bersama tersebut berurutan dengan akhir pekan Sabtu dan Minggu 31 Oktober dan 1 November 2020.

"Sehubungan dengan hal tersebut, para ASN diimbau agar sedapat mungkin menghindari perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga," demikian disampaikan Bupati melalui Surat Edaran Nomor 800/1845/22/2020 Tentang Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020 Bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Bupati mengingatkan apabila melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan masing-masing agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Utamanya menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak serta tidak berkerumun untuk menghindari penularan Covid-19," pesannya.

Para ASN yang melaksanakan perjalanan ke luar daerah juga diimbau agar melakukan tes PCR atau rapid tes atau menyesuaikan aturan moda transportasi yang berlaku untuk memastikan dirinya bebas Covid-19 demi melindungi orang lain termasuk keluarga ataupun pihak yang dikunjungi.

"Bagi yang dinyatakan positif agar tidak melaksanakan perjalanan dan melakukan isolasi mandiri atau fasilitas yang disiapkan pemerintah untuk mencegah penularan," tegasnya.

Setelah kembali dari perjalanan luar daerah disarankan kembali melakukan tes PCR atau rapid tes untuk memastikan tetap dalam keadaan negatif Covid-19.

"Jika positif agar segera melaksanakan isolasi mandiri atau karantina di fasilitas yang telah disiapkan pemerintah," tandasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar