Libur Nataru, Kunjungan Wisata Di Kabupaten Magelang Menurun

Dilihat 1022 kali
Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein
BERITAMAGELANG.ID - Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein mengatakan, terjadi penurunan jumlah kunjungan wisatawan secara signifikan di Kabupaten Magelang saat libur Natal dan tahun baru 2021. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 dan peningkatan aktivitas Merapi.

"Dari data bidang destinasi dan industri, bulan Desember 2020 hingga awal Januari 2021 jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Magelang total keseluruhan 66.748 pengunjung," ungkap Husein saat ditemui di Ruang Command Center Kabupaten Magelang, Jumat (8/1/2021).

66.748 wisatawan tersebut merupakan akumulasi kunjungan di berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magelang yang sudah mengajukan izin operasi. Husein menyebutkan ada 57 destinasi wisata yang mendapatkan izin pada masa liburan kemarin mulai dari beberapa Balkondes, desa wisata, candi, dan wisata religius.

"Memang ada beberapa destinasi wisata unggulan di Kabupaten Magelang yang terpaksa harus tutup sementara karena ada di KRB III Merapi karena aktivitas Merapi yang sedang meningkat, seperti Kedungkayang, Jurang Jero, Ketep Pass. Tentu ini sangat berpengaruh besar terhadap berkurangnya kunjungan wisatawan," jelas Husein.

Terkait menurunnya jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Magelang pada akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021, Husein mensikapi hal tersebut merupakan hal yang wajar apalagi di tengah masa pandemi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar