Libur Lebaran, Mangli Sky View Usung Konsep Wisata Desa Menyenangkan

Dilihat 4476 kali
Mangli Sky View juga menawarkan kunjungan paket pilihan ke objek desa wisata Mangli, meliputi Mangli sky view, silancur highland, trianggulangsi, linggar jati, azzira, nyawiji cafe, babe dan family homestay, juga pendakian Gunung Sumbing via Mangli

BERITAMAGELANG.ID - Menyambut libur lebaran, pengelola objek wisata Mangli Sky View di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, memberikan kesempatan para wisatawan untuk bisa menikmati udara sejuk penuh oksigen di lereng Gunung Sumbing. Wisata ini mengusung konsep kearifan lokal, ramah tamah dan seduluran.


“Konsep Mangli Sky View Fun Village  tahun ini, adalah desa yang menyenangkan, dengan tetap mengusung kearifan lokal dan ramah yang penuh paseduluran,” kata pengelola Mangli Sky View Fun Village, Prasetyo, Selasa (25/4).


Fasilitas yang dipersiapkan untuk wisatawan pada lebaran 2022 ini, dilengkapi dengan tambahan pondok wisata, perluasan camping ground, dan gazebo. Juga paket bermalam berupa camping ground, pondok wisata, BBQ atau bebakaran. Sehingga wisatawan bisa menikmati udara sejuk dan dingin yang kaya oksigen alami.


Selain itu, lanjut Prasetyo, ada bangunan bangunan menara lampu, taman dan kolam yang menambah suasana lebih syahdu.


“Jika selama pandemi covid-19, masyarakat atau wisatawan tidak bisa keluar, maka kini saatnya untuk bisa  berwisata, meski dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.


Soal paket yang ditawarkan untuk wisatawan, antara lain paket petik sayur di ladang pertanian, paket trekking di kebun sayur, paket jelajah desa dan lainnya.


“Wisatawan bisa berinteraksi dengan warga atau petani sayur di ladang,” jelas Pras.


Mangli Sky View juga menawarkan kunjungan paket pilihan ke objek desa wisata Mangli, meliputi Mangli sky view, silancur highland, trianggulangsi, linggar jati, azzira, nyawiji cafe, babe dan family homestay, juga pendakian Gunung Sumbing via Mangli.


Untuk area parkir mobil cukup aman dan memadai. Apabila wisatawan menghendaki mengunjungi objek wisata lain, juga disediakan sarana transportasi warga ke objek wisata Desa Mangli atau ke Nepal van Java  dengan antar jemput dari Bandara NYIA atau Stasiun Kereta Api dari Yogyakarta.


Sedangkan tiket masuk wisata Rp10 ribu orang, untuk paket bermalam menggunakan tenda dome Rp180 ribu, Sedangkan pondok wisata  Rp250 sampai Rp350 ribu. Ada empat lokasi terpisah dan jalan ke pos satu pendakian.


Wisatawan atau pengunjung tidak perlu khawatir karena ada petugas yang mengkoordinasi antar petugas atas untuk memantau pengunjung. Jika dirasa sudah penuh akan disarankan ke objek wisata lain di desa wisata Mangli.


“Yang jelas, Mangli Sky View menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona, dengan hamparan awan putih seperti lautan saat pagi hari, ditambah pancaran terbitnya sang surya (sunrise) yang begitu indah,” tambahnya.


Mangli Sky View, merupakan alternatif wisata terbaik di saat pandemi Covid-19. Mangli Sky View, memiliki spot-spot instagramable yang menarik dan indah, karena berada di timur lereng Gunung Sumbing dengan ketinggian 1.570 mdpl.


Pengelola siap dengan protokol kesehatan, paket bermalam, pondok wisata, tenda VIP, tenda doom. Paginya, menikmati sunrise dengan pemandangan 9 gunung yaitu Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Giyanti, Ungaran, Tidar, Sumbing dan Pegunungan Menoreh.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar