Libatkan PKK Milenial, Sukseskan PKK "Gebrak Masker" Nasional

Dilihat 1425 kali
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Ny tanti Zaenal Arifin langsung turun ke lapangan, membagikan masker dalam program "Gebrak Masker" memperingati HUT RI ke 75, Senin (17/8/2020).

BERITAMAGELANG.ID--PKK kabupaten Magelang bersama PKK Milenial turut berperan serta menyukseskan kegiatan "Gebrak Masker" seperti di himbau Presiden Republik Indonesia, tentang keterlibatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, dalam perubahan perilaku masa pandemi Covid-19. 


Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Tanti Zaenal Arifin langsung terjun ke desa Progowati, Kecamatan Mungkid, membagikan secara door to door, Senin (17/8/2020). 


"Kita bagikan masker secara langsung kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan. Untuk kegiatan ini, kita juga melibatkan PKK milenial," kata Ny Tanti di sela-sela kegiatan. 


Kegiatan Gebrak Masker juga dilaksanakan secara serentak di seluruh desa di Kabupaten Magelang. Ia juga meminta kepada semua kader PKK untuk memberikan masker secara door to door atau langsung. "Jadi kegiatan ini bersifat masif dan serentak di semua desa untuk memperingati HUT ke 75 RI," ujarnya.


Masker yang dibagikan, merupakan masker buatan UMKM Kabupaten Magelang. Pihaknya di support oleh BPBD setempat yang memberdayakan ibu-ibu PKK. "Jadi kami membeli masker buatan ibu-ibu PKK melalui BPBD," paparnya. 


Untuk gebrakan pertama ini, pihaknya membagikan sekitar 300 masker. Kegiatan ini akan terus dilakukan, untuk membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. 


Ny Tanti menyatakan, masker sangat penting digunakan oleh seluruh warga masyarakat dari anak-anak hingga orang tua, sebagai salah satu sarana menerapkan 7 protokol kesehatan. Iapun berharap, semua warga di seluruh desa se Kabupaten Magelang memiliki masker dan di fasilitasi dana desa. 


Menurut Ny Tanti, keterlibatan PKK milenial, bertujuan agar generasi muda lebih peka terhadap situasi yang terjadi saat ini, seperti pandemi Covid-19. Juga menggugah kesadaran mereka untuk ikut bersosial dan peduli terhadap sesama.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar