Lestarikan Nilai Adiluhung, Guru Dilatih Menulis Cerita Legenda Rakyat

Dilihat 1176 kali
Dispuspa Kabupaten Magelang gelar pelatihan Menulis Cerita Legenda Rakyat Kabupaten Magelang
BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 21 orang guru SD/ MI, SMP/ MTs  pada jajaran Disdikbud dan Kemenag Kabupaten Magelang mengikuti pelatihan Menulis Cerita Legenda Rakyat Kabupaten Magelang di Dispuspa Kabupaten Magelang. Kegiatan digelar selama dua hari pada 18 dan 19 oktober 2021. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bela Pinarsi mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu semangat program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dalam pelestarian dan pemajuan kebudayaan.

Tujuan utama pelatihan penulisan cerita legenda rakyat Kabupaten Magelang ada empat hal. 

Pertama, menumbuhkembangkan potensi literasi bagi peserta khususnya dalam menulis cerita budaya. Kedua, melestarikan dan memajukan nilai-nilai adiluhung budaya Kabupaten Magelang.

Ketiga, menggali kekayaan dan kekhasan potensi budaya baik yang sudah berkembang maupun yang masih tersimpan. Keempat, mewariskan nilai-nilai luhur budaya Kabupaten Magelang kepada generasi penerus bangsa. 

"Dari kegiatan pelatihan ini juga diharapkan terdapat impact dari peserta dapat berkarya mengembangkan potensi diri untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih dan kesejahteraan. 

Dan juga tidak kalah penting menularkan ilmu menjadi virus kebaikan di lingkungan pendidikan," kata Bela.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar