Lestarikan Lingkungan Dengan Menanam Pohon

Dilihat 1660 kali

BERITAMAGELANG.ID - Berkontribusi melestarikan lingkungan, Tim Manajemen Atria Hotel Magelang melakukan program tanam pohon di Lereng Gunung Merapi Blok Randu Ijo, Jurang Jero, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Sabtu (02/03).


Director of Communications Parador Hotels & Resorts, Pramita Sari menyebutkan, pihaknya menanam 500 bibit pohon dalam kegiatan tersebut.


"Kami membawa 500 bibit pohon jenis gayam, beringin, dan berasan. Jenis tersebut dipilih atas rekomendasi pengelola Taman Nasional Gunung Merapi dimana tanaman tersebut tidak bisa dimanfaatkan batangnya sehingga tidak akan ditebang," ungkapnya.


Pramita menambahkan, kegiatan ini sebagai salah satu aksi konkret upaya menyelamatkan lingkungan mengingat saat ini ada banyak persoalan lingkungan, termasuk kehutanan dan upaya melestarikan mata air di Kabupaten Magelang.


Meski hujan turun cukup deras, kegiatan menanam pohon berjalan lancar dan seru karena dilakukan di tengah-tengah event Off-Road di Jurang Jero.


Menurut General Manager Atria Hotel Magelang, Chandra Irawan, dirinya ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada para peserta Leaders Conference Parador Hotels & Resorts yang rangkaian acaranya digelar di Atria Hotel Magelang sejak 1 Maret 2019.


"Kami ajak peserta untuk mengenal Magelang menggunakan VW dan dilanjutkan aktivitas Off-Road untuk melepas penat setelah konferensi sehari penuh. Kami juga mengajak peserta untuk melakukan kegiatan bermanfaat melalui kegiatan penanaman pohon ini. Menanam pohon menjadi bagian penting dari merawat alam," terang Chandra.


Terkait kegiatan penanaman pohon ini, Chandra berharap dapat mewujudkan lereng Merapi sebagai bentuk persembahan alam untuk pendidikan global. Saat ini, Merapi sedang diusulkan sebagai salah satu tipologi gunung berapi vulkano kelas dunia. Nantinya, Merapi akan menjadi laboratorium pembelajaran bagi para peneliti gunung api dunia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar