Lele Siap Masak Dari Kajoran Laris Diburu Pembeli

Dilihat 1278 kali

BERITAMAGELANG.ID - Jika anda gemar makan ikan, mungkin ini bisa menjadi pilihan. Ikan lele yang terkenal kaya kandungan gizi kini bisa didapatkan dalam bentuk siap masak. Namanya LeFroz, singkatan dari Lele Frozen. 


Lele Frozen ini produk dari warga Desa Kwaderan Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. Zeni Cholifiati, produsen Lele Frozen mengatakan, pertama kali diluncurkan langsung mendapat tanggapan positif dari konsumen.


"Alhamdulillah, dari sekian banyak yang pesan pasti kemudian pesan lagi,” ujarnya senang.


Menurutnya, sebulan pertama setelah diluncurkan Lele Frozen ini laku sekitar 400 bungkus. Satu bungkusnya dijual dengan harga 25-30 ribu rupiah. Berat bersih 9 ons sampai dengan 1 kilogram. Jika dimasukkan ke lemari pendingin atau freezer bisa tahan 2-3 bulan.


"Lele Ini bisa tahan 2-3 bulan jika masuk freezer. Sangat praktis, tinggal buka bungkusnya langsung bisa digoreng karena sudah dibersihkan dan diberi bumbu-bumbu rempah di dalamnya,” kata Zeni yang juga guru sekolah dasar ini.


Suaminya memang sudah usaha budidaya lele sejak 3,5 tahun lalu. Kemudian terpikir untuk mengemas lele segar menjadi lele siap masak baru sebulan belakangan. Zeni memasarkan LeFroz ini secara online. Karena menurutnya lebih praktis dan hemat. LeFroz buatannya saat ini sedang dalam proses pengajuan P.IRT dari dinas terkait.


"Budidaya sudah lama, tapi kepikiran untuk mengemas lele segar menjadi lele siap maskan baru dua bulan belakangan. Saya pasarkan juga hanya melalui online." Pungkasnya.


Seperti diketahui ikan lele tidak mengandung karbohidrat namun sarat protein. Lele juga kaya asam lemak omega 3 yang menjaga fungsi jantung. Tentunya manfaat bisa diperoleh maksimal bila dimasak tidak terlalu matang, tidak banyak minyak, gula, dan garam.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar