LazisNu Kecamatan Secang Bersama Pemerintah Desa Girikulon Beri Santunan dan Paket Internet Gratis Untuk Anak Yatim

Dilihat 1741 kali

BERITAMAGELANG.ID--10 Muharam merupakan hari raya nya anak yatim. Meskipun ditengah masa pandemi covid-19, LazisNU Kecamatan Secang bersama Pemerintah Desa Girikulon, Kecamatan Secang memberikan santunan anak yatim dan para dhuafa. Kegiatan diadakan di MI Ma'arif Girikulon Secang Magelang. 


Ada sebanyak 85 anak yatim yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Secang yang menerima paket santunan dari LazisNU MWC NU Kecamatan Secang dan BUMDes Girikulon.


Dalam kegiatan tersebut, juga diberikan paket internet gratis untuk belajar di rumah bagi anak-anak yatim ini. Dimasa pandemi Covid 19 saat ini, pemerintah belum membuka pembelajaran tatap muka dan anak sekolah masih belajar di rumah. Hal ini tentunya siswa membutuhkan paket internet untuk belajar di rumah. Untuk itu Kepala Desa Girikulon Asdad Imam Ukir juga memberi paket internet gratis kepada anak yatim dan free masuk Kolam Renang BUMDes Girikulon.


"Tentunya anak-anak ini (siswa yatim-red) membutuhkan paket internet untuk mereka belajar di rumah. Maka kita juga memberikan paket internet gratis kepada mereka juga free masuk kolam renang BUMDes untuk mengurangi kejenuhan," kata Asdad.


Sementara itu, KH Fatkhul Aziz selaku Ketua LazisNU Secang menyampaikan program LazisNU harus benar-benar menyentuh lapisan masyarakat baik bidang sosial, kesehatan, pendidikan, dan keagamaan. Salah satunya acara hari ini yaitu santunan anak yatim.


Rasulullah SAW sangat mencintai anak yatim, KH Lukmanul Hakim selaku mubaligh dalam acara ini menyampaikan bahwa Rasulullah terlahir sebagai anak yatim dan sangat mencintai anak yatim.*)Rep. Nano

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar