Lahan Tidur Di Lingkungan Mapolres Magelang Disulap Jadi Lahan Produktif

Dilihat 1243 kali
LAHAN PERTANIAN. Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, S.I.K, M.Si melaksanakan pengecekan dan penanaman tomat dibekas lahan tidur yang diubah menjadi lahan produktif.

BERITAMAGELANG - Memanfaatkan lahan tidur di wilayah Mako Polres Magelang, diubah sebagai lahan pertanian, sebagai upaya ketahanan pangan.


Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, S.I.K, M.Si melaksanakan pengecekan dan penanaman tomat sejumlah 5.000 bibit, dalam upaya mendukung ketahanan pangan di halaman belakang Polres Magelang. Selasa (28/7/2020).


Menurut Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, tujuannya memanfaatkan lahan tidur untuk hal yang produktif, sehingga dapat memberikan manfaat positif.


"Pada situasi pandemi Covid-19 kita harus tetap produktif, salah satunya dengan memanfaatkan lahan tidur di lingkungan Mapolres Magelang, yang awalnya adalah semak belukar dan tempat sampah," ungkap Ronald.


Lahan seluas 5000 m persegi tersebut, ditanami selain tomat adalah terong dan pisang. Adapun hasilnya bisa dibagi kepada siapa saja yang mau mengambil sendiri.


"Hasil dari pertanian ini tidak hanya untuk anggota, tetapi siapa saja boleh, asal mau mengambilnya sendiri. Karena prinsipnya untuk ketahanan pangan bersama, ditengah pandemi Covid 19 ini," tandas Ronald.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar