Lagi, Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Sembuh

Dilihat 2126 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Magelang, kembali bertambah Senin (1/6/2020). Tambahan ini berasal dari Kecamatan Kajoran, yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri. Kini total pasien terkonfirmasi positif yang sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab kedua negatif di Kabupaten Magelang menjadi 41 orang. 


Sementara pasien terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas dan satgas kecamatan serta desa, menjadi 59 dari 60 orang sebelumnya. 


"Sebanyak 59 orang itu, 52 diantaranya dirawat di sejumlah rumah sakit seperti di RSUD Tidar, RSJ Soerojo, RSUD Muntilan, RS Merah Putih dan RST Soedjono. Sedangkan sisanya tujuh orang, menjalani isolasi mandiri," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, hari ini bertambah lima orang. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman, Tempuran, Tegalrejo, Grabag dan Kecamatan Secang. Kini total PDP yang dirawat, ada sebanyak 32 dari 27 orang sebelumnya. 


"PDP sembuh, kini ada 139 orang,” lanjutnya. 


Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP), berkurang 10 orang karena lolos pantau. Kini total ODP menjadi 23 dari 33 orang sebelumnya. 


Jumlah yang meninggal, tidak ada perubahan, masih tetap 29 orang, dengan 26 dari PDP dan tiga dari pasien terkonfirmasi positif.


“Masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus korona masih ada,” tegasnya. 


Karena itu, warga tetap diminta mematuhi himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin, yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah. 


“Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar