Kuliner Magelang Selalu Tampil Dalam Event Borobudur Marathon

Dilihat 342 kali
Bank Jateng Friendship merupakan salah satu rangkaian kegiatan pemanasan menjelang Borobudur Marathon 2022. (foto: dok panitia).

BERITAMAGELANG.ID - Borobudur Marathon akan kembali digelar pada 12-13 November 2022. Pihak penyelenggara sudah melakukan berbagai pemanasan, seperti  Bank Jateng Friendship Run. Namun ada satu yang unik dan tidak terlewatkan, yakni adanya "Mini Pasar Harmoni'.


Mini Pasar Harmoni ini, menurut Lukminto Wibowo, Komite Borobudur Marathon yang dihubungi Senin (29/8/2022), akan terus ada dalam rangkaian Bank Jateng Firendship Run. Kegiatan ini akan diadakan di beberapa kota, seperti Semarang, Jakarta, Medan dan Makassar.


"Untuk yang Semarang sudah kami laksanakan pekan lalu," katanya.


Menurutnya, pada gelaran Bank Jateng Friendship Run Semarang, terdapat 7 pawon kuliner angkatan 2019 dan 3 pawon kriya angkatan 2022 yang bergabung dalam "Mini Pasar Harmoni".


Mini Pasar Harmoni ini akan terus ada dalam rangkaian Bank Jateng Friendship Run di setiap kota. Selain berlari, rangkaian Bank Jateng Friendship Run akan membawa kuliner dan budaya khas Magelang bertemu dengan ciri khas setiap kota yang didatanginya. 


"Inilah keunikan Bank Jateng Friendship Run, meleburnya budaya Magelang dengan keunikan budaya Semarang, Jakarta, Medan dan Makassar," kata Lukminto.


Keunikan lain di Bank Jateng Friendship Run adalah terkait jersey pelarinya. Bank Jateng Friendship Run berkolaborasi dengan seniman asal Magelang, Utami Atasia Ishii, yang menginterpretasikan ciri khas keempat kota yang menjadi tuan rumah gelaran Bank Jateng Friendship Run ke dalam desain jersey yang akan dikenakan pelari. 


Jersey Borobudur Marathon 2022 powered by Bank Jateng mengusung tema "Stronger to Victory". Jersey ini menggambarkan persatuan energi semangat pelari dan masyarakat sekitar Magelang sehingga menjadi lebih kuat membawa energi positif secara bersama untuk maju menuju kemenangan.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar