KPU Kabupaten Magelang Apresiasi Mitra Penyelenggara Pemilu

Dilihat 1389 kali
KPU Kabupaten Magelang serahkan apresiasi kepada mitra yang telah mendukung berlangsungnya Pemilu 2018/2019.

BERITAMAGELANG.ID - KPU Kabupaten Magelang memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah mendukung kelancaran Pilkada 2018 dan Pileg/Pilpres 2019.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afiffudin, mengatakan, apresiasi tersebut sebagai wujud terimakasih kepada mitra KPU, yang telah mendukung membantu dan mensuport seluruh kegiatan tahapan Pemilu, bahkan mulai dari Pilkada 2018 hingga Pileg/Pilpres 2019.


"Hampir dua tahun lebih, kita bersama-sama wujudkan Pemilu yang berintegritas. Tanpa kehadiran mitra KPU, kami tidak bisa berbuat lebih," ucap Afiffudin kepada awak media, dalam kegiatan Rapat Evaluasi Logistik Dan Pemberian Apresiasi Pemilu Serentak Tahun 2019, Kamis (28/11) di Balkondes Majaksingi Borobudur.


Salah satu efek Pemilu berjalan dengan baik adalah angka partisipasi Pileg/Pilpres meningkat dari 81,9 % menjadi 85%. Serta Pilkada 2018 meningkat dari 74% menjadi 79%.


"Terjadi angka peningkatan partisipasi masyarakat untul turut mensukseskan Pemilu," ungkap Afiffudin.


Dalam kesempatan tersebut, KPU Kabupaten Magelang menyerahkan apresiasi kepada lembaga dan personil yang berkontribusi dalam pelaksanaan Pemilu 2018/2019.


Selain kepada jajaran KPU, yaitu PPK, Apresiasi tersebut diserahkan kepada, Bawaslu Kabupten Magelang, Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang, Kejaksaan Kabupaten Magelang, Kesbang, Dispendukcapil, BPPKAD, DPMPTSP, Dinkes, Sekcam se Kabupaten Magelang, PWI Kabupaten Magelang, Muslimat NU, Fatayat, Anshor, Banser, PD Muhammadiyah Asyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan lain-lain.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar