Warga Girikulon Secang Terima Bantuan Sembako

Dilihat 72 kali
Dalam Rangka HUT ke 75 TNI, Kasrem 072/Pamungkas memberikan bantuan sembako kepada warga di desa Girikulon Secang Kabupaten Magelang, Kamis (8/10/2020).

BERITAMAGELANG.ID - Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat di Desa Girikulon Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Pembagian paket sembako ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial jajaran TNI di wilayah binaan.

"Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Afianto di sela-sela pembagian sembako dalam rangkaian kegiatan HUT ke 75 TNI, di lokasi TMMD sengkuyung III tahun 2020, di Dusun Piyamanan Desa Girikulon Kecamatan Secang, Kamis (8/10/2020). Kegiatan ini dihadiri Dandim 0705/Magelang Letkol CZi Anto Indrianto dan Muspika Secang.

Kasrem dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah tetap menjunjung nilai kebersamaan dan gotong royong dalam kehidupan masyarakat. Ia berharap agar apa yang dilakukan dengan dasar ikhlas maka akan bermanfaat bagi semua.

"Semoga apa yang dilakukan hari ini bermanfaat bagi kita semua," kata Kasrem.

Sementara itu Camat Secang Budi Daryanto, juga  mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh TNI dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI di wilayah Secang. 

Ia menyampaikan, selama ini sudah terjalin hubungan  yang sangat baik antara TNI dan masyarakat di Kecamatan Secang. Berbagai kegiatan positif telah dan sedang dilaksanakan, diantaranya adalah TMMD Sengkuyung III yang dilaksanakan di Girikulon ini.

"Kami juga menyampaikan rasa terima kasih atas pembagian sembako dari Korem 072, Kodim 0705/Magelang dan seluruh jajaran, karena tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini," katanya.

Mbah Sulami (72), warga Dusun Piyamanan Desa Girikulon, salah satu penerima bantun sembako berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena sudah bersedia memberikan bantuan.

"Terima kasih, kami diberi bantuan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga," ujar Mbah Sulami.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar