Korban Tanah Longsor Terima Bantuan Rumah Dari Pemkab Magelang

Dilihat 1369 kali
BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak sembilan kepala keluarga korban bencana tanah longsor menerima hunian tetap (Huntap) dari Pemerintah Kabupaten Magelang. Penyerahan Huntap dilakukan secara simbolis oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin di Balai Desa Genito, Kecamatan Windusari. Sembilan KK tersebut lima diantaranya dari Kecamatan Salaman dan sisanya dari Kecamatan Windusari.

"Kami titip huntap ini agar dirawat dipelihara dengan sebaik-baiknya untuk tempat tinggal hingga anak cucu nanti. Pemerintah Daerah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi masyarakat yang sedang tertimpa bencana," ujar Zaenal saat menyerahkan huntap secara simbolis, Sabtu (16/5/2020).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto menambahkan, datangnya bencana alam tidak bisa diprediksi secara pasti. Namun demikian, bencana apapun bisa diantisipasi. 

Ia juga mengatakan, penanganan bencana tidak bisa dilakukan sendiri, namun harus dilakukan berbagai pihak secara gotong royong dan bersama-sama.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana alam apapun. Karena wilayah Kabupaten Magelang ini sangatlah rawan terhadap bencana alam seperti tanah longsor, angin puting beliung, dan banjir. Dan semoga melalui huntap ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana alam," harap Edy.

Huntap tersebut dibangun dari APBD Kabupaten Magelang 2018 melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dengan pengadaan tanah oleh BPBD pada 2016 khusus untuk para korban tanah longsor pada 2015.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar