Koramil Borobudur Bagikan Sembako Untuk Warga

Dilihat 195 kali
Koramil Borobudur berikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19
BERITAMAGELANG.ID - Koramil 19 Borobudur Kabupaten Magelang membagikan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di beberapa titik Kecamatan Borobudur. Pembagian ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI Polri terhadap warga yang kurang mampu terutama di musim pandemi ini.

"Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Banyak yang hidupnya susah," kata Komandan Koramil 19 Borobudur, kapten Arm Sutikno di sela penyerahan bantuan, Rabu (6/5/2020).

Sutikno mengatakan, aksi pembagian sembako tersebut dilaksanakan karena pihaknya menyadari dampak dari pandemi Covid-19  langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama menengah ke bawah. 

"Selain itu aktivitas warga juga sangatlah terbatas," ujarnya.

Menurut Sutikno, rasa kepedulian terhadap sesama harus ditingkatkan oleh setiap individu agar penderitaan warga terdampak menjadi ringan.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi warga  dengan kondisi yang seperti sekarang ini, khususnya di wilayah Kecamatan Borobudur. 

Paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak covid sebanyak 100 lebih. Dalam pelaksanaan pendistribusian, menurut Sutikno, lebih dahulu Babinsa dan perangkat desa melakukan survey. Sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan sosialisasi dan edukasi, dengan mengimbau warga mengikuti anjuran yang ditetapkan pemerintah. Warga diimbau menghindari keramaian dan tidak keluar rumah. 

"Namun tetap memakai masker bila terpaksa keluar rumah dan selalu cuci tangan dan menjaga jarak," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar