Koramil 12 Sawangan Gotong Royong Bersama Warga Dusun Plalangan

Dilihat 1153 kali
Warga dan anggota Koramil 12 Sawangan bergotong-royong mengecor jalan

Koramil 12 Sawangan Kodim 0705/Magelang bersama dengan warga melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan yang menghubungkan Desa Sawangan dengan Desa Gondowangi, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jumat (26/01).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 12 Sawangan, Kapten Inf. Mujtahidin mengatakan, rasa sosial dan gootong royong warga Plalangan sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang datang ikut melaksanakan pengecoran jalan.

"Inilah yang kita harapkan, bahwa kita hidup bermasyarakat harus bergotong royong sehingga kerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesai. Kami merasa senang bisa membantu warga Dusun Plalangan Desa Gondowangi yang secara gotong royong  memperbaiki jalan ini," ungkapnya.


Pengecoran jalan ini merupakan upaya masyarakat untuk memperbaiki jalan desa yang rusak. Lokasi pengecoran yang berada di Dusun Plalangan sepanjang 200 meter, lebar 3 meter, dikerjakan secara gotong royong.


Kepala Dusun Plalangan, M. Hillal mengatakan, pengecoran jalan ini bertujuan memperbaiki sarana transportasi yang menghubungkan Desa Gondowangi dengan Desa Sawangan. Ia berharap nantinya jalan ini akan lebih baik kondisinya sehingga tidak akan menyulitkan para pengguna jalan yang melintasi, mengingat jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama bagi warga Plalangan dan Gondowangi pada umumnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan anggota Koramil Sawangan serta warga Dusun Plalangan yang sudah rela meluangkan waktu untuk melaksanakan pengecoran jalan.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar