Kontingen Panahan Kabupaten Magelang Juara Umum POPDA Keresidenan Kedu

Dilihat 1578 kali

BERITAMAGELANG.ID - Kontingen Tim Panahan Kabupaten Magelang mendominasi perolehan medali dalam event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Karesidenan Kedu yang diselenggarakan di Stadion Abu Bakrin Magelang pada 11-13 Oktober 2021.


Tim panahan terdiri dari 9 atlet putra dan 9 atlet putri dan berhasil menjadi Juara Umum pada event tersebut.


"Kabupaten Magelang berhasil meraih 7 Medali Emas, 9 Medali Perak dan 5 Medali Perunggu," demikian ungkap Yudhi Wiratmoko, Pelatih Tim Panahan Kabupaten Magelang.


Pelatih yang akrab dipanggil Mas Bro ini mengatakan dari 18 nomor yang dipertandingkan, Kabupaten Magelang menempatkan atletnya di podium, bahkan di kelas compound 50 m eliminasi putri bisa menyapu bersih semua medali.


"Alhamdulillah anak-anak bermain cukup bagus dan mampu mengikuti instruksi pelatih walaupun ada satu dua yang masih demam panggung karena tidak ada event lomba selama pandemi," lanjutnya.


"Hampir dua tahun kami hanya berlatih dan berlatih saja tanpa mengikuti lomba, anak-anak merasa jenuh, kalaupun ada lomba itupun lomba online jadi anak-anak tidak merasakan suasana lomba yang seperti tadi, dilihat banyak orang, saling sorak dan sebagainya, jadi awal-awal kemarin babak kualifikasi masih agak grogi dan saya rasa wajar, tim lain pun demikian," imbuhnya.


Tugas selanjutnya bagi Tim Pelatih adalah menyiapkan atlet-atlet yang akan mengikuti POPDA Tingkat Jawa Tengah.


M. Aziz Dwi Nugroho sebagai Manajer Tim mengatakan Kabupaten Magelang berhak mengirimkan 8 orang wakilnya. Pekan Olahraga Pelajar Daerah di masa pandemi ini memang berbeda karena untuk menghindari kerumunan maka dilaksanakan dahulu di tingkat Karesidenan sehingga yang bertarung di tingkat provinsi hanyalah wakil-wakil dari 6 Karesidenan di Jawa Tengah.


"Event itu menurut rencana akan dilaksanakan pada November 2021," ujar Aziz.


Popda Tingkat Karesidenan Kedu inipun dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, semua venue yang digunakan dijaga dan diawasi oleh Satgas Covid Kota Magelang dan semua peserta serta official harus menunjukkan hasil swab negatif Covid-19 sebelum memasuki arena. Bahkan di beberapa cabang olahraga dilaksanakan tanpa penonton.


Ia mengapresiasi panitia yang telah melaksanakan POPDA ini dengan baik sesuai protokol kesehatan. Serta dukungan dari Disparpora Kabupaten Magelang untuk para kontingennya.


"Pada POPDA tingkat Provinsi bulan November semoga dapat membawa pulang medali untuk Kabupaten Magelang," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar