Kontestan Duta Wisata Masuki Tahap Pembekalan Materi

Dilihat 52 kali

BERITAMAGELANG.ID - Tahapan seleksi administrasi Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2019 kini berlanjut dengan pembekalan. Para kontestan Duta Wisata Kabupaten Magelang diterima Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) setempat di Pendopo Soepardi, Kota Mungkid, Senin (9/9).


"Pembekalan yang akan diberikan antara lain, yang pertama adalah mengenai arah kebijakan kepariwisataan Kabupaten Magelang. Kemudian pengetahuan aspek-aspek pengelolaan pariwisata, dan juga dibekali sikap-sikap yang baik di sektor pariwisata," kata Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, usai acara pembekalan para Duta Wisata Kabupaten Magelang.


Menurutnya, antusiasme Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun ini meningkat, terbukti dengan bertambahnya jumlah peserta hingga mencapai 148 orang. Sebelumnya pada tahun 2018 jumlah peserta Duta Wisata tidak mencapai 100 orang.


"Tahun kemarin kita cari 100 orang saja susah. Ini menunjukan bahwa tahun ini anemonya semakin besar," ungkap Iwan.


Iwan mengatakan, para peserta Duta Wisata ini adalah generasi milenial yang erat kaitannya dengan perkembangan digitalisasi, sehingga harapannya bisa membantu mempromosikan pariwisata di Kabupaten Magelang melalui teknologi.


"Harapannya paling tidak para traveler yang satu generasi dengan mereka ini bisa tertarik untuk berwisata di Magelang," harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar