Kontes Ternak Bupati Magelang Cup Tawarkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Dilihat 3723 kali
Kontes Ternak Bupati Magelang Cup 2019

BERITAMAGELANG.ID - Memeriahkan HUT ke-36 Kota Mungkid, Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispeterikan) Kabupaten Magelang akan menggelar kontes ternak tingkat nasional Bupati Magelang Cup 2020. 


Lomba akan digelar di PSH (Pasar Hewan) Grabag pada 14-15 Maret dan PSH Muntilan 18 Maret 2020. Selain lomba ternak, juga dilaksanakan lomba foto bersama ternak dengan tema "Aku Cinta Ternak", melalui media sosial dengan #kontesternakbupatimagelangcup.


Tahun sebelumnya, Dispeterikan menggelar lomba atau kontes khusus kambing Peranakan Etawa (PE) tingkat Jawa - Bali. Untuk tahun ini, akan lebih lengkap. 


"Selain PE, kami juga mengadakan kontes sapi potong jantan tingkat nasional. Kemudian kontes ternak tingkat Kabupaten Magelang," kata Kepala Dinas Peterikan, Sri Hartini didampingi Plt Kepala Bidang Peternakan Achmad Dulroji, pekan ini.


Khusus untuk kontes ternak tingkat Kabupaten Magelang, kata Sri Hartini, akan mempertandingkan tiga kriteria. Meliputi kontes sapi betina, kambing jawa randu dan domba betina. 


"Sebagai tahap awal, telah dilaksanakan pembukaan pendaftaran pada Senin (3/2/2020) kemarin dan akan ditutup pada Selasa (25/2/2020) besok. Untuk hadiahnya, selain memperebutkan tropi Bupati Magelang, para juara juga akan mendapatkan uang pembinaan ratusan juta rupiah," lanjutnya.


Untuk lomba kali ini, tambah Dulroji, pihaknya juga didukung oleh Aspekama (Asosiasi Peternak Kambing Magelang) dan APPSI (Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia). 


Bagi peserta kontes sapi potong yang membutuhkan informasi, bisa menghubungi saudara Joko ke nomor 085701474524. 


Untuk kontes kambing PE, menghubungi Slamet dengan nomor 085328087422. Sementara untuk kontes ternak, bisa menghubungi petugas inseminator atau PDPP kecamatan atau datang langsung ke kantor dinas peterikan. 


"Bisa juga dengan membuka instragram kami di @kontesternakbupatimagelangcup dan facebook di Kontesternak Bupatimglcup," imbuh Dulroji.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar