Konferensi Nasional Radio Publik Meriahkan Hari Pers Nasional

Dilihat 233 kali
Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur Emil Dardak dalam Konferensi Nasional LPPL Indonesia, Surabaya (07/02)

BERITAMAGELANG.ID - Konferensi Nasional Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Indonesia sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur pada 6 dan 7 Februari 2019.

Direktur LPPL Radio Gemilang FM Kabupaten Magelang, Jawa Tengah Yoga Agung Wardhani, ST, M.Eng. yang hadir dalam acara tersebut menuturkan, momen ini adalah kesempatan yang baik bagi pihaknya menunjukkan eksistensi dan menjadi garda terdepan media diseminasi informasi publik Pemkab Magelang.

"Bagi seluruh SKPD Pemkab Magelang silakan  memanfaatkan media radio ini dengan lebih optimal untuk menyampaikan informasi publik, tupoksi, kegiatan, layanan dan kebijakan. 

Radio Gemilang memiliki beberapa layanan yg dpt dimanfaatkan, dari fasilitasi pembuatan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) maupun program TalkShow interaktif Jamus (Jagongan lan Musyawaroh) Gemilang. Dan tidak usah mengkhawatirkan tentang pembiayaan karena jika ada akan menjadi PAD, bilapun belum ada kami siap memberikan pelayanan gratis," ungkap Yoga di sela acara Konferensi LPPL. 

Selain itu, Radio Gemilang juga membuka kesempatan bagi kelompok masyarakat yang memerlukan fasilitasi penyiaran radio seperti UMKM, koperasi, BUMDes, KIM, kelompok budaya dan organisasi/lembaga lainnya. 

Dalam rangka peningkatan layanan dan jangkauan siaran, menurut Yoga, LPPL Radio Gemilang perlu mendapatkan alokasi anggaran peremajaan perangkat tower, pemancar dan siarannya. 

"Sehingga cakupan siaran dan kualitas audionya bisa meningkat dan menjadi yang terbaik di wilayah Magelang," harapnya. 

Konferensi LPPL Indonesia diresmikan oleh Dirjen PPI Kemenkominfo, Prof. Ramli serta menghadirkan narasumber diantaranya Ketua KPI Yuliandre Darwis, Ketua Dewan Pengawas LPP RI Mistam Abuzama, Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Satya Wira Juda, serta Wakil Gubernur terpilih Provinsi Jawa Timur Emil Dardak. 

"Ke depannya, Pemprov Jatim akan mendorong penguatan dan eksistensi LPPL sebagai bagian komunikasi publik untuk sinergi potensi mengembangkan inovasi daerah," kata Emil dalam sambutannya. 

Menurut Emil, LPPL adalah media diseminasi informasi publik dan menjadi media keterbukaan informasi serta sarana jitu menyampaikan informasi.

"LPPL menjadi garda terdepan gerakan lawan hoax. Menjaga rakyat dari pembenturan konservatif politik melalui penyampaian informasi dan edukasi," tandas Emil. 


Konferensi Nasional LPPL Indonesia juga dimeriahkan dengan konvoi mobil OB Van siaran radio mengelilingi kota Surabaya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar