Komunitas Sepeda Tua Magelang Gelar Silatda

Dilihat 967 kali
Pelepasan gowes Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Magelang dalam kegiatan Silahturahmi Daerah (Silatda).

BERITAMAGELANG.ID - Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Magelang, menggelar kegiatan Silahturahmi Daerah (Silatda), Minggu (29/5/2022). Kegiatan tersebut diikuti puluhan anggota komunitas sepeda tua di bawah naungan Kosti Magelang. Ketua Kosti Magelang, Muhammad Sani Lais, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi para anggotanya, yang mana banyak kegiatan tertunda saat pandemi Covid-19 kemarin.


"Bisa dikatakan ini merupakan awalan, yang mana bila banyak yang datang maka kegiatan lainnya akan menyusul untuk diselenggarakan. Kami awali kegiatan dengan silaturahmi yang mana masih dalam suarana Syawalan untuk saling bermaaf-maafan," ucap Sani.


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan gowes bareng, dengan titik start di Lapangan Soepardi Sawitan, menuju ke Patung Pahlawan Deyangan, kemudian ke jalur persawahan Gebleg Tiwul dan finish di Wisma Aldo depan Polres Magelang untuk beramah tamah dengan iringan musik akustik.


"Dilakukan juga gowes tipis-tipis, di sekitar Kota Mungkid. Karena untuk menuju ke titik kumpul mereka sudah gowes dari rumah masing-masing," terang Sani.


Sani menambahkan, saat ini terdapat 28 komunitas Sepeda Tua di bawah naungan Kosti Magelang, yang tersebar di setiap desa dan kecamatan. Selain bertujuan hobi, juga untuk melestarikan keberadaan sepeda tua agar tetap eksis pada era sekarang.


"28 komunitas dengan nama masing-masing yang bernaung di Kosti Magelang. Agenda terdekat adalah peresmian satu komunitas baru di Salaman, sehingga komunitas di bawah Kosti Magelang akan menjadi 29 komunitas," tutur Sani.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar