Komunitas Ojek Online Jalani Rapid Test Covid-19

Dilihat 1798 kali
Komunitas ojek online (ojol) mengikuti rapid test covid-19, di RSU Syubbhanul Wathon Tegalrejo.
BERITAMAGELANG.ID - Komunitas ojek online (ojol) yang tergabung dalam Komunitas Koplak mengikuti rapid test covid-19 di RSU Syubbhanul Wathon Tegalrejo, Kamis (14/5/2020).

Dalam rapid tes tersebut, diketahui semua anggota Komunitas Koplak berstatus negatif covid-19.

Salah satu anggota Komunitas Koplak, Dikin, menyambut baik kegiatan tersebut, dimana melalui rapid test covid-19, pengemudi ojol bisa mengetahui kondisi kesehatan dirinya.

Ada 20 anggota Komunitas Koplak dari gabungan lintas ojol mengikuti rapid tes ini. 

"Kami menyambut baik, sebab ojol dalam bekerja melayani banyak konsumen, dan sangat perlu melakukan rapid tes," ucap Dikin.

Harapan Dikin, semua rumah sakit di Magelang bisa melakukan rapid tes secara gratis, khususnya kalangan menengah ke bawah.

"Untuk ke depan, harapan saya semua rumah sakit Magelang bisa membantu masyarakat dan ojol dengan cara yang sama," harap Dikin.

Kegiatan yang mengusung tema "Ramadan Berbagi Rapid Test Gratis Untuk Buruh dan Masyarakat" mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Ketua penyelenggara kegiatan tersebut, dr Iqbal menerangkan, dalam acara ini, tingkat cakupan minimal 10 ribu rapid test covid-19 per hari, untuk wilayah Magelang khususnya Tegalrejo. Dimana acara tersebut dihadiri oleh banyak stakeholder salah satunya ojol Magelang.

"Alhamdulilah segala puji syukur kepada Allah swt di bulan Ramadan ini RSU Syubbhanul Wathon masih diberi kesempatan untuk berbagi memberikan manfaat bagi penduduk sekitar RSU Syubbhanul Wathon. Dan kami sangat berterima kasih banyak atas segala dukungannya," ungkap dr Iqbal.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar