Komunitas Jumat Berkah Buka Lapak Sayur Gratis di Masa Pandemi Covid-19

Dilihat 96 kali
SAYUR. Lapak sayur gratis oleh Komunitas Jumat Berkah (KJB) yang diadakan di Desa Menoreh, Kecamatan Salaman dan Desa Bumiayu, Kecamatan Kajoran.

BERITAMAGELANG.ID - Jumat (25/09/2020), Komunitas Jumat Berkah (KJB) membuka lapak sayur dan sembako gratis di Desa Menoreh, Kecamatan Salaman dan Desa Bumiayu, Kecamatan Kajoran.


Ketua KJB, Rosyd, mengatakan, kondisi ekonomi masyarakat yang 'seret' karena penurunan pendapatan hingga kehilangan pekerjaan, menuntut mereka untuk berupaya lebih gigih agar dapur tetap mengepul. Pembagian sayur mayur dan sembako gratis ini bertujuan untuk memastikan agar kebutuhan pangan masyarakat tetap terpenuhi.


"Jumat sebagai hari yang istimewa, momen berbagi kepada masyarakat menjadi lebih dapat dirasakan manfaatnya. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kesadaran bahwa saling bantu di antara masyarakat adalah kunci kesuksesan untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi di masa pandemi," ucap Rosyid, 


Masyarakat Desa Menoreh dan Desa Bumiayu merespon baik kegiatan ini, karena dapat membantu mengurangi beban mereka untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.


Sayuran yang sudah dikemas dalam kantung plastik, kemudian digantung pada suatu tempat untuk display, sehingga masyarakat yang membutuhkan tinggal mengambil sesuai kebutuhan.


"Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap Jumat pagi. Untuk yang pertama kali kami lakukan di Salaman dan Kajoran. Besar harapan agar semakin banyak orang baik yang tergerak untuk saling bantu melalui KJB," imbuh Rosyid.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar