Kodim Magelang Semprotkan 12 Ribu Liter Disinfektan

Dilihat 341 kali
Dandim 0705 Magelang, Letkol CZI Anto Indriyanto ikut serta menyemprotkan disinfektan di musola Polsek Muntilan, sebagai upaya pencegahan covid-19
BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 12 ribu liter air dicampur cairan disinfektan disemprotkan di lokasi-lokasi strategis dan fasilitas umum di kawasan perekonomian dan pemerintahan kecamatan Muntilan kabupaten Magelang. Belasan ribu liter disinfektan itu disediakan oleh Kodim 0705/Magelang untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Untuk personil penyemprotan selain kita libatkan anggota sendiri, juga dari Koramil dan Polsek Muntilan, BPBD dan Satpol PP," demikian disampaikan Dandim 0705/Magelang, Letkol CZI Anto Indriyanto, di sela giat penyemprotan, Kamis (26/3/2020).

Dandim sendiri terlihat ikut menyemprotkan cairan disinfektan di Mapolsek Muntilan. Ia memasuki kantor dan menyemprotkan cairan itu ke berbagai sudut ruangan, termasuk musola di sebelah Polsek.

Dia mengatakan, mulai hari ini (26/3) sampai tiga hari ke depan, pihaknya akan melakukan penyemprotan pada fasilitas-fasilitas umum yang sering dipadati masyarakat. Penyemprotan ini dilaksanakan atas perintah dari Panglima TNI dan juga Danrem.

Menurut Dandim, pihaknya mengerahkan kendaraan semprot dengan kapasitas 1.000 liter dan 40 alat penyemprot. Sedangkan dua mobil dari pemadam kebakaran digunakan untuk mengisi ulang air yang kemudian dicampur dengan cairan disinfektan.

Dandim menjelaskan, fasilitas umum yang hari ini menjadi sasaran penyemprotan diantaranya kantor kecamatan dan Polsek Muntilan, termasuk musola, pusat pertokoan atau pecinan, pasar, BKK, PMI, desa Pucungrejo dan Ponpes Ihsanul Fikri.

Di sisi lain, untuk mengatasi penyebaran virus Corona di lingkungan Kodim 0705, pihaknya sudah memberlakukan bekerja dari rumah.

Di kantor Kodim sendiri, sudah dipasang alat penyemprot tubuh menggunakan disinfektan. Setiap anggota yang mendapat jatah piket masuk, diharuskan melalui ruang penguapan yang ada di parkiran. Sehingga karyawan yang masuk sudah langsung steril pakaiannya. 

"Kita tempatkan ruang penguapan yang wajib dilalui oleh anggota baik saat datang maupun pulang. Sehingga mereka menjadi steril," katanya.

Kepada keluarga besar yang lain ditekankan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar