Kodim 0705/Magelang Aktif Serukan Prokes Kepada Warga

Dilihat 139 kali
Jajaran Koramil Secang kabupaten Magelang ikut mendisiplinkan warga di depan pasar Pucang Secang agar mereka patuh prokes

BERITAMAGELANG.ID- Kodim 0705/Magelang aktif menyuarakan kepada warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan (prokes), di tengah pandemi Covid-19 ini. Mereka melakukan 'woro-woro' di seluruh wilayah Koramil di Kabupaten Magelang. Hal itu dilakukan sebagai upaya pendisiplinan warga yang beraktifitas di tempat keramaian dan tempat - tempat yang dimungkinkan menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat.


Tim sosialisasi dan edukasi Kodim 0705 Magelang tidak segan menyerukan pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). Seperti dilakukan di Pasar Pucang Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Senin (21/9/2020). Tim tidak segan-segan mendatangi pedagang maupun pembeli dan mengingatkan agar mereka selalu memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, handsanitizer dan selalu jaga jarak.


Pasi Ops Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Jumianto menegaskan, upaya pendisiplinan dan himbauan terus dilakukan oleh Kodim 0705/Magelang, beserta jajaran Koramil di seluruh wilayah Kabupaten  dan kota Magelang.


"Jadi tiap-tiap Koramil para anggota akan turun ke lokasi-lokasi yang sarat kerumunan dan mengingatkan mereka untuk patuh protokol kesehatan," kata Jumianto.


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk ikut mencegah penularan covid 19. "Kami meminta kepada warga yang beraktifitas diluar rumah hendaknya selalu menggunakan masker, agar terhindar dari penularan virus corona yang saat ini belum ada tanda-tanda akan lenyap," katanya.


Jumianto mengaku prihatin karena pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang, terus bertambah. Sehingga jajaran Kodim 0705/Magelang merasa perlu ikut berperan dalam mendisiplinkan warga.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar