KNPI Serahkan Bantuan Protokol Kesehatan Untuk Pesantren

Dilihat 1260 kali
Ketua DPD KNPI Kabupaten Magelang, Ariyanto, menyerahkan bantuan alat kesehatan ke pondok pesantren
BERITAMAGELANG.ID - Pimpinan Daerah KNPI Kabupaten Magelang mengirimkan alat kesehatan berupa tangki semprot disinfektan, hand sanitizer, masker, disinfektan dan vitamin C ke pondok-pondok pesantren di Magelang.

Tahap Pertama DPD KNPI menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren Mambaul Hikmah di Ketunggeng Dukun dan Ponpes Luqman Al Hakim di Adipuro Kaliangkrik, Rabu (30/12/2020).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Magelang, Ariyanto menyampaikan, hal tersebut merupakan sedikit kontribusi KNPI dalam rangka penanggulangan Covid-19, juga bertujuan untuk mengenalkan KNPI ke pesantren.

"Bahwasanya KNPI selain sebagai organisasi yang punya tujuan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia, yang juga mengikuti agenda-agenda pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19," ucap Ariyanto.

Ariyanto mengatakan, dalam upaya pencegahan covid-19 sudah dilakukan oleh banyak pihak, baik pemerintah maupun swasta. 

"Namun karena belum tahu sampai kapan pandemi ini berlangsung, maka kita tidak boleh lelah berusaha mengurangi persebarannya," ajaknya.

Ariyanto merasa sangat bersimpati terhadap santri yang masih tetap tegar mengaji dalam keadaan yang kurang menentu. Semoga para santri dan pengasuh senantiasa dalam keadaan sehat.

"KNPI mendorong organisasi kemasyarakatan pemuda serta donatur yang ada di dalam maupun luar Kabupaten Magelang untuk senantiasa berkoordinasi dalam memberikan sumbangan dalam rangka penanggulangan Covid-19 sehingga merata," papar Ariyanto.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar