Kirab Obor Pekan Special Olympics Digelar di Candi Borobudur

Dilihat 1305 kali

BERITAMAGELANG.ID - Special Olympics yang juga merupakan gerakan kemanusiaan melalui olahraga yang memiliki filosofi tentang kemandirian, percaya diri, kerja sama, pantang menyerah, menjunjung tinggi sportivitas, serta rendah hati, selalu melekat dan menjadi bagian dari kepribadian Atlet Special Olympics dalam kehidupan bermasyarakat. 


Demikian dikatakan oleh Bupati Magelang, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan S. Achmad Husein, saat membuka acara tersebut di Taman Lumbini Kompleks Candi Borobudur (22/3).


“Oleh karena itu, dengan diselenggarakannya Pekan Special Olympics di Kabupaten Magelang ini, saya menyambut baik dan terbuka untuk berkolaborasi serta bersinergi bersama dalam memotivasi, mendampingi serta mencari sisi spesial dari anak-anak bertalenta khusus agar terus tumbuh dan mempunyai nilai manfaat bagi kehidupannya,” ujar Husein.


Lebih lanjut Bupati Magelang juga mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, semoga dapat membawa sebuah pemahaman bersama bahwa anak-anak disabilitas yang mengikuti Pekan Special Olympic ini, merupakan satu hal yang luar biasa yang harus didorong guna mewujudkan cita-cita mulianya.


“Don't worry, we are with you”, memiliki kekurangan secara fisik, bukan berarti harus berhenti dalam melakukan apa pun yang baik untuk hidup kalian,” ajaknya.


Wakil Ketua Bidang IV (non kompetisi) Pesonas 2022, Ripana Puntarasa, mengatakan bahwa sejak diambil dari sumber api abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, 9 pada Desember 2021, obor api Pesonas ini sudah melalui beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ripana mengatakan, obor api Pesonas 2022 tersebut akan berada di wilayah Kabupaten Magelang selama 1,5 bulan atau hingga 4 Mei mendatang dan disemayamkan di Museum Karmawibangga, Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar