Ketersediaan Tempat Tidur Pasien Covid-19 Masih Memadai

Dilihat 103 kali
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi
BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang terus memberikan pelayanan terbaik terhadap pasien Covid-19, salah satunya dengan meningkatkan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit baik pemerintah maupun swasta. Kondisi saat ini, semua pasien Covid-19 yang dirawat masih tertampung.

"Di RSUD Muntilan dari semula  35 menjadi 39 tempat tidur. Sedangkan untuk ICU ada 6 dan kini sedang proses ditingkatkan menjadi 10," demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi yang dihubungi Kamis (14/1/2021).

Nanda mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Jateng dan Bupati Magelang Zaenal Arifin, pemerintah akan terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada pasien Covid-19. Salah satunya dengan penambahan jumlah tempat tidur di rumah sakit yang  menangani pasien Covid-19. Rumah sakit wajib menyediakan tempat tidur di ICU minimal 30 persen dari ketersediaan tempat tidur.

Sedangkan di RS Merah Putih saat ini tersedia 6 tempat tidur untuk ICU dan 8 untuk  HCU (High Care Unit). 

"Saat ini juga sedang diupayakan untuk ditingkatkan. Sedangkan tempat tidur untuk rumah sakit swasta, kami masih akan konfirmasi lagi," ujarnya.

Di rumah sakit pemerintah, saat ini ada total penambahan 12 kamar tidur, dan sedang proses penambahan 4 sehingga menjadi 16. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar