Keterlibatan Generasi Milenial Dalam Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang

Dilihat 1007 kali
Talkshow PKK Milenial

BERITAMAGELANG.ID---Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi merupakan dua hal yang tidak mungkin dihindari. Suka atau tidak kedua hal tersebut harus kita hadapi. KEmajuan teknologi sekarang ini orang sering mengistilahkan dengan revolusi industri 4.0 yang ditandai membanjirnya teknologi informasi. oleh karenanya melek teknologi menjadi suatu keharusan untuk generasi milenial.


Menanggapi kemajuan teknologi informasi dan berkembangnya generasi milenial dewasa ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Chistanti Zaenal Arifin, SE belum lama ini Sealsa (29/7) mengadakan Talkshow di Radio Gemilang FM dengan mengambil "Tema Mengenal PKK Milenial".


Talkshow yang diselengarakan menghadirkan narasumber PKK Milenial Kabupaten Magelang. Nahda Ellen Duta Baca Kabupaten Magelang, Reyndra seorang pengusaha muda pertanian dan peternakan, Irta musisi Magelang, Febri Duta Genre Kabupaten Magelang dan Nida Duta Wisata Kabupaten Magelang.


Christanti Zaenal Arifin, yang terhubung melalui telpon dalam acara tersebut menjelaskan bahwa PKK Milenial ini masih menjadi bagian dari Tim Pengerak PKK. 


"Jadi hanya karena mereka memang teman-teman milenial, jadi kami lebih mudah untuk merubah mindset masyarakat bahwa PKK itu hanya ibu-ibu sehingga kita kasih breanding milinial, kalau secara kepengurusan masih menjadi satu dengan tim pengerak PKK’’ terangnya.


Lebih lanjut Christanti mengatakan bahwa tujuan dengan adanya PKK Milenial ini adalah untuk kaderisasi ke depan. "Kaderisasi ini kan yang masih sering dikeluhan di bawah bahwa kesulitan mencari kader. Dengan PKK Milenial Ini harapanya mereka sudah dari awal sudah menegenal apa sih PKK itu dan Program programnya’’ kata Christani.


Masih disambungan telpon Christanti mengatakan mereka ini (PKK Milenial-red) adalah teman-teman yang sangat potensial punya background masing-masing dari latar belakang yang berbeda dan mereka bisa menginspirasi anak-anak muda di Kabupaten Magelang.


‘’Jadi harapan saya dengan bergabungnya teman-teman ini makin banyak anak-anak muda di Kabupaten Magelang yang peduli dengan pembagunan dan peduli dengan pemberdayaan di lingkungan masing-masing dan anak-anak muda Kabupaten Magelang bisa berkiprah bisa jadi pembentukan ditingkat kecamatan dan desa sehingga anak-anak muda ini bisa digerakan untuk pemberdayaan masyarakat ’’ harapnya.


Sementara itu ditanya apa perbedaan dari PKK biasa dan milenial Nahda Ellen Duta Baca Kabupaten Magelang mengatakan bahwa perbedaannya dari segi usia dan geraknya.


‘’Jadi tadi yang dijelaskan Bu Tanti bahwa kita masih bagian dari PKK, cuma pesertanya ini masih muda-muda, secara gerakan kita mendukung program kerja apa yang mau diusung oleh ibu-ibu PKK yang sudah terdahulu. Kita kemas program itu lebih fress lagi dan lebih semangat lagi jadi yang jelas yang berbeda itu pelakunya saja,’’ kata Nahda.


Ditanya tentang visi misi PKK milenial ini Reyndra seorang pengusaha muda pertanian dan peternakan Kabupaten Magelang menjelaskan visi misimya adalah untuk mewujudkan visi Bupati Magelang Sedaya Amanah (Sejahtera,berdaya saing dan amanah) dengan 10 program PKK yang tentunya sudah diusung program programnya.


"Visi misinya tetap sama cuman tadi yang disampaikan adalah kita harus akseleratif jadi untuk menuju tujuan yang sama tapi kita harus lebih cepat lebih ngena lebih bisa banyak orang lagi yang termanfaatkan itulah peran kami’’ jelas Reyndra.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar