Ketep Summit Festival 2019 Diserbu Pengunjung

Dilihat 282 kali
Asisten Ekbang Kesra Setda Kabupaten Magelang Agung Trijaya memukul kenong menandai pembukaan Ketep Summit Festival 2019

BERITAMAGELANG.ID - Ketep summit Festival 2019 resmi dibuka oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang Agung Trijaya di kawasan Daya Tarik Wisata Ketep pass Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Jumat (18/10) malam.

Agung Trijaya mengungkapkan sejak diresmikan Presiden Megawati Soekarno Putri pada pada 17 Oktober 2002, wisata Ketep Pass menunjukan peningkatan yang sangat signifikan baik dari sisi pengembangan fasilitas, jumlah pengunjung maupun pendapatan.

Agung Trijaya mengajak masyarakat untuk memeriahkan dan menyukseskan rangkaian Ketep Pass Summit Festival 2019.

"Mari kita majukan wisata di Kabupaten Magelang yang tak kalah menarik dibandingkan dengan daerah lain," ajaknya.

Ia berpesan untuk memperkenalkan berbagai objek wisata di Kabupaten Magelang kepada dunia dengan mempromosikan dan memviralkannya di berbagai media sosial.

Plt Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Wisata pada Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Zumrotun Rini mengatakan Ketep Summit Festival digelar dalam rangka meningkatkan kunjungan dan promosi Daya Tarik Wisata Ketep Pass serta potensi alam hingga budaya sekitar Merapi Merbabu.

Tingkat kunjungan wisata di Ketep Pass selama event di tahun kemarin meningkat dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang tinggal di homestay dan camping ground selama event.

Ketep Summit Festival 2019 mengambil tema Energi Merapi Merbabu. Harapannya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan dalam jumlah besar layaknya dua gunung tersebut.

"Dengan kreativitas dan inovasi dapat mendorong pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat kawasan Merapi Merbabu khususnya Ketep Pass," harapnya.

Ketep Summit Festival akan dilaksanakan selama tiga hari pada 18 - 20 Oktober 2019 dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari Ritual Merapi, live konser musik lokal, pentas kesenian rakyat, sunrise musik, sendratari candradimuka, lomba foto, camping ground, stand kuliner dan UMKM, Perform art pelukis Merapi dan live musik bersama Doni Sibarani mantan personil Ada Band.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar