Ketep Summit Festival Tarik Minat Wisatawan

Dilihat 2497 kali
PEMBUKAAN. Direktur Ketep Pass didampingi Kades Ketep, perwakilan Camat Sawangan, serta perwakilan Polsek dan Koramil Sawangan dalam pembukaan Ketep Summit Festival.

BERITAMAGELANG.ID - Hari pertama rangkaian acara Ketep Summit Festival dimulai Jumat pagi (19/20). Puluhan stand kuliner dan pertunjukan kesenian mengawali rangkaian acara tersebut di Obyek Wisata Ketep Pass Sawangan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Diawali dengan penampilan kesenian Banteng Wareng dan Grasak dari Desa Banyuroto Sawangan hingga menjelang tengah hari. Dilanjutkan Kesenia Topeng Ireng Angklung dari Krogowanan Sawangan dan Kesenian Rukmolo daro Sanggar Dadap Sawangan.

Kepala bidang promosi dan pemasaran Obyek Wisata Ketep Pass, Edward Alfian mengatakan para pengunjung festival kali ini ataupun wisatawan  yang datang bisa menikmati stand-stand kuliner yang sudah disediakan panitia. Pada hari Jumat ini pengunjung cukup membeli tiket masuk area Ketep Pass sebesar Rp.10.500. 

"Mulai dari stand kopi khas Magelang, kuliner ringan hingga berat juga tersedia. HTM ini juga termasuk acara nanti malam yakni Pembukaan Ketep Summit Fest dan A Tribute Night For 90's hits songs," ucap Edward. 

Untuk acara A Tribute Night For 90's hits songs merupakan penampilan live musik romantis yang hits pada tahun 90-an dan 2000-an seperti lagu-lagu dari band Pertepan, Sheila On Seven dan lainnya yang populer masa itu. 

Tidak hanya itu pengunjung juga bisa menikmati taman Bamboo Art Lighting, atau bambu dengan tata lampu yang apik, dan satu-satunya di Indonesia selama event ini berlangsung karena akan terlihat bagus saat malam hari. 

Sementara hari ini Sabtu, 20 Oktober 2018 mulai pagi hingga sore akan digelar rangkaian acara menarik juga seperti Ritual Peringatan Erupsi Merapi, Jambore Kebencanaan, Sastra Mahagelang Harmoni Merbabu Merapi dan sastra Jelang Takbir malam. 

"Untuk pagi dan siang HTM masih normal 10.500 saja, sedangkan malam minggu digelar Konser Sebelum Cahaya dengan bintang tamu Band ternama nasional yakni Letto dengan HTM khusus dari penyelenggara," jelas Edward. Pengunjung juga bisa mengikuti lomba foto selama event ini. Dari dukungan Dispora Jateng hadiah lomba foto tidak main-main yakni total mencapai 10 Juta," tandas Edward.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar